Menegristek Memberikan Pengarahan Kepada Intermediator Teknologi

image

Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menegristek) memberikan pengarahan kepada 25 (dua puluh lima) orang intermediator yang akan menjalankan tugas ke beberapa daerah di Indonesia.  Menurut Menegristek, intermediator adalah salah satu aktor penting yang berperan sebagai “jembatan” antara dunia litbang dan industri.  Dengan adanya “jembatan” ini, diharapkan hasil-hasil kegiatan penelitian dan pengembangan (litbang) yang telah dilakukan dapat menjadi suatu produk yang bernilai tambah. 

"Intermediasi teknologi dapat membantu Penguatan Sistem Inovasi Daerah yang sudah dicanangkan oleh Kementerian Riset dan Teknologi di beberapa daerah", ujar Menegristek saat memberikan pengarahan di Ruang Rapat Lt. 24 Gedung II BPPT, pada Selasa, 3 April 2012. 

Kepada para intermediator yang akan bertugas, Menegristek berpesan agar dapat membangun komunikasi dengan berbagai pihak dan mampu melihat peluang dalam pengembangan potensi daerah. Selain itu, antar intermediator harus saling berkomunikasi untuk berbagi pengalaman di daerah kerja masing-masing. Hal lain yang ditekankan oleh Menegristek agar para intermediator dapat bekerja sebaik mungkin di daerah dan menjaga amanah yang diberikan oleh Kementerian Riset dan Teknologi. 

Seluruh intermediator yang akan ditempatkan di daerah sudah mendapatkan pelatihan tentang intermediator teknologi yang dilaksanakan pada bulan  September – Desember 2011 di Puspiptek Serpong dan Jerman.  Instansi penempatan para intermediator adalah Balitbangda Sumatera Selatan, Bappeda Jawa Barat, Balitbangda Jawa Tengah, Bappeda Bantul, Balitbangda Jawa Timur, Balitbangda Kalimantan Selatan, Balitbangda Sulawesi Selatan, Bappeda Nusa Tenggara Barat dan Business Innovation Center. Kementerian Riset dan Teknologi, sebagai lembaga yang memberikan tugas kepada intermediator akan melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan setiap intermediator. Selain itu, Kementerian Riset juga akan berkoordinasi dengan intansi daerah terkait dengan pelaksanaan kegiatan intermediator di daerah. (ad-5/dep-5/humasristek)

sumber berita : (ristek.) - Salah satu Intermediator ini adalah saya :-D

Sat, 7 Apr 2012 @20:23


1 Komentar
image

Mon, 9 Apr 2012 @09:13

Toko Website

mantabs mas


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+6+4

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno