Tips Ngeblog : 9 Kesalahan Teknik 'SEO' Yang Harus Anda Hindari.

image

 

Search engine optimization (SEO) adalah hal yang pokok dan sangat vital bagi persaingan dan kompetisi blogging. SEO  harus diimplementasikan sebagaimana mestinya. SEO sendiri sangat rumit karena beberapa alasan, karena SEO sendiri memiliki Algoritma yang dengan metodenya sendiri terus berubah dalam menentukan rangking dan posisi sebuah web/blog. Saking rumitnya banyak orang membuat analisa dan menerka dengan berbagai percobaan agar menemukan metode baru dalam menguasai SEO.

Hingga akhirnya banyak spekulasi tentang  SEO dan mitos-mitos  yang sangat sulit dibuktikan kebenarannya. Akan tetapi disini sebagai orang yang belajar SEO DASAR, maka saya ingin share sedikit tips yang setidaknya menjadi pengalaman saya, beberapa kesalahan yang pernah saya atau beberapa rekan saya alami dan sebaiknya Anda menghindarinya :

9. Membeli Links Berbayar

 

Banyak sekali blogger yang tergoda dengan berbagai penawaran cara cepat membangun Link, dan Anda mungkin kadang ingin cara instan ini dengan membeli link berbayar. Sebaiknya hindari cara ini, karena akan beresiko bagi web/blog Anda. Link berbayar kadang-kadang ditandai oleh mesin pencari Google. Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana mereka bisa mengetahui? Nah, Google dan tim khususnya  tentu sudah mengantisipasi pola pencarian untuk menghubungkan web-web Link berbayar, dan ini yang menjadi pertanyaan setiap hari!

Sebagai contoh, jika Anda membayar untuk seratus  link yang akan menunjuk ke website Anda di hari yang sama, beberapa link mungkin akan ditandai sebagai semacam aktivitas Linking yang acak dan tidak teratur. Link dari kategori ini sama sekali berkaitan dan akan tampak mencurigakan juga.
Saya lebih merekomendasikan
 metode kuno dari komentar ke blog lain, secara manual - blog Anda akan tetap dapat tumbuh, meskipun lambat tetapi dengan kecepatan tetap. Seiring waktu, hasil akhirnya akan menjadi sangat berharga. Jika Anda tetap ingin membeli link, jangan gunakan anchor text yang sama untuk mereka semua; campurkan sedikit dan kolaborasikanlah.

8. Duplicate Content

Banyak blogger yang saya amati dan saya tahu mencoba untuk menargetkan topik atau kata kunci yang sama dengan variasi kata kunci yang dasarnya sangat mirip. Misalnya,”menghasilkan  uang di facebook' dan 'mencari uang dengan facebook' cukup mirip, dan kemudian para blogger membuat halaman yang sama untuk setiap kata kunci, hal ini tidak akan menambahkan popularitas blog Anda.
Beberapa waktu yang lalu saya pernah bereksperimen dengan duplikat konten, saya menemukan sebuah artikel yang menjadi Hits, di beberapa blog seperti salingsilang.com dan lintas.me , karena tertarik dengan popularitas dan hitsnya, saya coba kopikan artikel yang sama sebanyak 2 posting, dalam rentang 2 hari index google saya turun drastis, dan akhirnya saya hilangkan kembali 2 pos artikel itu dan mengganti dengan artikel yang orisinil kembali.. alhasil index kembali naik. Sebisa mungkin hindari Dulicate Conten ataupun copi paste artikel.

7. Melupakan Page Rank

Jangan salah, PageRank adalah satu hal yang penting untuk keberhasilan setiap website. Semakin tinggi Page Rank yang Anda miliki, semakin baik website Anda di peringkat mesin pencari, dan semakin banyak pengunjung yang akan Anda dapatkan. Namun, itu jelas bukan satu-satunya parameter yang akan membantu Anda meningkatkan keberhasilan blog Anda. Google telah menyebutkan sebelumnya bahwa Page Rank hanyalah salah satu dari dua ratus (wow!) indikator yang digunakan untuk menjelajah dan member peringkat sebuah website. Sebaliknya, Anda harus fokus pada analisis Anda, ROI, dan relevansi konten seperti yang direkomendasikan oleh Google sendiri.

6. Judul Tag Otomatis

Judul tag adalah penting dan tidak disangkal lagi, dia salah satu aspek yang paling penting ketika kita berbicara tentang mesin pencari blogger,Beginner biasanya menulis posting dengan judul yang panjang yang menggambarkan topik dengan kata terlalu banyak. Pertama, Anda simpulkan dalam judul yang agak pendek, (tidak lebih dari 60 karakter) tetapi yang lebih penting, Anda harus berusaha fokus untuk mengoptimalkan tag judul.


Misalnya, jika
 Anda menulis posting berjudul 'Apa itu Blog Niche Dan Bagaimana Cara Membuatnya? "Tag judul Anda harus lebih focus pada kata kunci, mungkin sesuatu seperti' Apa itu BlogNiche? 'Dengan' blog niche 'menjadi kata kunci mungkin. Anda pasti ingin memeriksa popularitas kata kunci masing-masing dengan Google Adwords  sebelum mengoptimalkan untuk itu, pertimbangkan perubahan dan Anda dapat menikmati penempatan yang lebih baik dalam mesin pencari dan sebagai hasilnya, lebih banyak pengunjung

5. Mengorbankan Desain Untuk Konten.

Sementara banyak blogger yang focus pada konten blog mereka untuk menumbuh pengunjuk, ada beberapa yang telah terobsesi dengan desain blog mereka. Jangan salah, jika Anda tidak memiliki desain yang menarik, beberapa pengunjung tidak akan tertarik ke website Anda. Namun, dengan menggunakan desain grafis terlalu banyak , atau penuh gambar akan menyesaki halaman Anda dan akan memperlambat loading web Anda.

Saya melihat banyak situs menggunakan Flash dan mengorbankan kecepatan halaman untuk menambahkan file gerak dan suara. Jelas suasana menarik,tapi tidak cukup menual. Ini juga akan mencegah bots mesin pencari untuk dapat menjelajah halaman Anda di tingkat yang lebih cepat sesuai dengan yang diinginkan.

4. Menggunakan Blog Hosting Gratis

Layanan yang menawarkan blog hosting gratis seperti Blogger, TypePad, dan banyak lainnya, dapat menawarkan platform yang layak dan nilai yang sangat baik. Namun, mereka tidak cukup fleksibel untuk dapat menginstal Plugins, tema, dan ekstensi lain yang sungguh-sungguh diperlukan untuk hasil SEO yang maksimal.
Semua itu akan
 dapat dilakukan jika Anda mendaftarkan domain Anda sendiri, dan untuk membeli rencana hosting murah. Sehingga jika suatu saat Anda perlu mengupgradenya Anda bebas melakukannya.

3. Gudang Keyword 

Mungkin salah satu kesalahan SEO yang paling umum adalah setumpuk kata kunci di blog Anda. Bukan hanya tidak etis, tetapi juga akan merugikan peringkat pencarian Anda. Jika Anda benar-benar ingin peringkat untuk sekumpulan kata kunci tertentu, buatlah pada  halaman terpisah untuk setiap kata kunci dan mengoptimalkan isinya dengan artikel yang sesuai. Alih-alih menggunakan teks tersembunyi atau duplikat, fokus pada pembuatan  artikel berguna yang memiliki kata kunci yang Anda inginkan, dan pasang kata kunci itu didalam artikel sebagai bagian dari konten. Mencoba untuk memanipulasi mesin pencari seperti Google adalah tindakan bodoh.

2. Konten yang Sedikit

Banyak situs web, terutama blog, memiliki posting yang terlalu pendek. Saya pribadi mengupayakan sesuatu yang saya posting harus memiliki kualitas dan bagus, setidaknya artikel cukup panjang dan menyeluruh, tipikal copyblogger. Menulis posting sangat pendek akan mengecewakan pembaca yang loyal, ditambah lagi halaman Anda dapat dianggap tidak berkualitas dimata mesin pencari.

1. Tidak Melakukan SEO dengan benar

Tak hanya satu cara untuk mengoptimalkan posting an Anda. Tetapi ada banyak metode dan yang umum yang telah terbukti dapat Anda gunakan. Misalnya, dalam hal membangun link, beberapa  blogger saya tahu membuat kesalahan dengan hanya menghubungkan ke halaman depan dari situs web mereka. Sebaliknya, Anda harus membangun link yang juga menunjuk ke artikel lama yang berkaitan dengan postigan terakhir Anda, denga tulisan paling populer. Selalu ada sesuatu yang baru untuk belajar tentang SEO, jadi pastikan pengetahuan optimasi Anda up to date dengan membaca artikel atau panduan dari penulis berkualitas, dengan aktif googling.  

kesimpulan

Saya melihat kesalahan tambahan SEO yang sering terjadi. seperti penggunaan deskripsi generik untuk posting, tidak mengupdate sitemap, rusak 404 halaman, dan kesalahan tata bahasa dalam isi berbagai situs. Kebanyakan dari semua, saya melihat posting yang tidak memiliki struktur yang baik, dan hanya berisi teks terlalu banyak tanpa pemisahan apa pun, seperti spasi atau judul. 

Hal ini tidak hanya menarik untuk pembaca Anda, tapi juga dibutuhkan dalam hal penilaian google dalam menilai peringkat sebuah blog/web. Kesalahan –kesalahan SEO  ini mungkin tampak dasar untuk Anda, tapi tidak boleh diabaikan atau dibiarkan. Lebih baik lagi, mempertimbangkan untuk mengevaluasi blog Anda segera untuk memastikan bahwa SEO Anda secara keseluruhan sudah diindex dengan benar oleh google. Wallohua’lam..

Popular Post ( Month)

7 Fakta "menyesatkan" ajaran Bob Sadino dalam Bisnis ( yang wajib Anda tahu) 

Tips "MENJUAL" jadi semudah membalikkan telapak tangan, Mau?

Begitu Berharganya Sebuah Ide

from WEAKNESS to GREATNESS - Bagaimana Mengubah Kelemahan menjadi Kekuatan Tak Tertandingi

Pemasukan 25 Juta Per Bulan, Beranikah Anda?

baca Juga yang ini : 

  1. (TOP 15 ) Wanita pebisnis (muda ) dan Perusahan Mereka yang Gemilang. 
  2. 7 Fakta "menyesatkan" ajaran Bob Sadino dalam Bisnis ( yang wajib Anda tahu) 
  3. 8 Tips menciptakan judul fantastis.
  4.  5- Aturan Sederhana , Yang Harus Diikuti Para Networker.
  5. Tingkatkan Daya Saing Nasional, MITI Rangkul Mahasiswa
  6. Bagaimana Menjadikan Kartu Nama Anda UNIK ? (Studi Kasus+Contoh
  7. 6 - Tips dan Tricks agar bisa menulis Cepat (dan Professional)
  8. Sekolah 5 Senti - (Energi Untuk Menggapai Sukses dari maupun tanpa SEKOLAH ) Oleh: Rhenald Kasali *
  9. Tampil Beda dengan Gerakan Social Entrepreneurship ( contoh SUKSES cerita brightideacommunity -BIC) 
  10. 50 Quotes Paling Inspiratif - Untuk Entrepreneur (+gambar) 
  11. 7 buku yang wajib dibaca para Entrepreneur (TAHUN 2011) 
  12. 55 Quotation yang akan merubah cara berpikir Anda (Gambar) - PART 1 
  13. 55 Quotation Yang Akan Merubah Cara Berpikir Anda (Gambar) - PART 2

atau mungkin yang satu ini :

  1. MEMBUKA GEMBOK-GEMBOK BISNIS (Part1)
  2. MERAIH SUKSES DENGAN 5 TEMAN GAIB
  3. Tips "MENJUAL" Jadi Semudah Membalikkan Telapak Tangan, Mau?
  4. "INSAN KAMIL" Model Manusia Muslim Paling POWERFULL Tahun 2012. Kita? 
  5. REBORN LIFE-Lahir Kembali Menjadi Lebih Berkualitas Agar Pantas Naik Kelas
  6. Memahami - LEVEL REZEKI ( Agar Kita Bisa Naik LEVEL ) 
  7. Rahasia - Berbagi Dan Berkelimpahan (Cara Banyakin Rejeki Dengan 'Berbagi')
  8. Pemasukan 25 Juta Per Bulan, Beranikah Anda?

Jika ada pertanyaan atau pendapat , silahkan isi kolom komentar berikut ya.. :

Sun, 18 Mar 2012 @20:21


3 Komentar
image

Mon, 19 Mar 2012 @11:37

Hanifudin

Nice artikel bro,,, teruskan untuk berbagi,,,

image

Fri, 23 Mar 2012 @20:14

ekonov

makasih mas hanif, sudah absen..

image

Wed, 2 May 2012 @20:47

noel

nice artikel sob,,
tp, untuk blogger yg masih minim modal seperti saya kayaknya masih sulit untuk mendapatkan domain tinggkat tinggi..


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+9+1

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno