Kebohongan Besar Purdi E Chandra dalam Bisnis ( pengusaha wajib baca )

image

Siapa purdi E candra?

Lewat Bimbingan Belajar Primagama, Purdi berhasil menjadi pengusaha sukses. Untuk meraih impiannya Purdi berhenti kuliah. Akhirnya ia berhasil juga mendapatkan gelar dari lembaga pendidikan yang dibentuknya sendiri.

purdiSosok Purdi E. Chandra kini dikenal sebagai pengusaha yang sukses. Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Primagama yang didirikannya bahkan masuk ke Museum Rekor Indonesia (MURI) lantaran memiliki 181 cabang di 96 kota besar di Indonesia dengan 100 ribu siswa tiap tahun. Apa resep suksesnya sehingga Primagama kini menjadi sebuah holding company yang membawahi lebih dari 20 anak perusahaan?

Lego Motor, Berhenti Kuliah
Bukan suatu kebetulan jika pengusaha sukses identik dengan kenekatan mereka untuk berhenti sekolah atau kuliah. Seorang pengusaha sukses tidak ditentukan gelar sama sekali. Inilah yang dipercaya Purdi ketika baru membangun usahanya.

Kuliah di 4 jurusan yang berbeda, Psikologi, Elektro, Sastra Inggris dan Farmasi di Universitas Gajah Mada (UGM) dan IKIP Yogya membuktikan kecemerlangan otak Purdi. Hanya saja ia merasa tidak mendapatkan apa-apa dengan pola kuliah yang menurutnya membosankan. Ia yakin, gagal meraih gelar sarjana bukan berarti gagal meraih cita-cita. Purdi muda yang penuh cita -cita dan idealisme ini pun nekad meninggalkan bangku kuliah dan mulai serius untuk berbisnis.

Kebohongan Besar Purdi E Chandra

Purdi E Chandra adalah sosok yang tidak bisa lepas dari istilah bisnis cara gila. Dengan strategi yang dipaparkan Purdi E Chandra di setiap seminar atau bukunya, selalu mengulas bahwa kita bisa dengan mudah membangun bisnis tanpa modal uang sepersen pun. Benarkah demikian?

Pada kenyataannya, apa yang dilontarkan Purdi E Chandra tentang modal dengkul, tidak semudah apa yang kita terima dan kita bayangkan. Perlu perjuangan 2 kali lebih keras dan 2 kali lebih tekun jika kita melakukan cara modal dengkul ala Purdi E Chandra. Banyak yang sukses menerapkan cara Purdi E Chandra, dan juga tidak kalah banyak yang gagal menerapkan cara ini.

Pilihan Hidup..?

Dalam hidup, kita selalu dihadapkan pada dua pilihan. Gagal atau berhasil adalah pilihan yang selalu kita temui, tak terkecuali dalam bisnis. Begitu pula bagi orang-orang yang menerapkan cara modal dengkul ala Purdi E Chandra. Ada yang sukses sebagai pengusaha sukses modal dengkul dan bahkan ada pula yang terjerumus bahkan hutangnya menumpuk setelah menerapkan cara Purdi E Chandra ini.

Mengambil istilah bebek dan elang, strategi Purdi E Chandra adalah strategi untuk para elang. Strategi Purdi E Chandra adalah strategi bagaimana caranya bisa terbang tinggi dengan sayap dan tubuh yang dipunya oleh elang. Strategi Purdi E Chandra bukan untuk para bebek, karena bebek tidak bisa terbang khan. :)

Sampai kiamat pun si bebek tidak akan bisa sukses menerapkan cara elang terbang tinggi di langit :) Inilah yang terjadi pada mereka yang gagal menerapkan strategi Purdi E Chandra. Jika ada yang gagal menerapkan strategi Purdi E Chandra, sebenarnya bukan salah strategi modal dengkul Purdi E Chandra, tetapi salah kita sendiri yang tidak bisa mengetahui kita ini seekor elang apa bukan.

Kita Bebek atau Elang ??

Jika kita seekor bebek, pasti akan berputus asa saat belajar terbang. Jelas dong karena bebek tidak akan mungkin bisa terbang. Tapi jika kita seekor elang, pasti tidak akan pernah berputus asa saat belajar terbang, walaupun harus melalui beberapa kali jatuh. Karena kodrat seekor elang harus bisa terbang, jadi akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa terbang.

Itulah gambaran bebek dan elang, silahkan pilih anda termasuk yang mana. Orang yang mudah menyerah dan menyalahkan orang lain saat gagal (bebek) atau orang yang selalu berusaha dan belajar dengan keras dan pantang menyerah walau gagal berkali-kali dalam bisnis (elang).

Terlepas dari istilah bebek atau elang, kita adalah manusia. Manusia adalah makhluk yang diberi kuasa oleh Allah untuk memilih mau jadi apa diri kita. Kita bisa menjadi elang atau bebek, tergantung keinginan dan usaha yang kita lakukan. Jika ingin menjadi elang maka kita harus merubah sayap dan tubuh kita agar bisa terbang. Caranya menanamkan jiwa dan semangat wirausaha dalam diri kita, terus belajar, berusaha, dan pantang menyerah saat gagal dalam bisnis, adalah usaha yang bisa kita lakukan untuk berubah menjadi elang. Setelah melalui cara ini (menjadi elang), silahkan menerapkan strategi Purdi E Chandra. Insya Allah anda bisa sukses sebagai pengusaha modal dengkul ala Purdi E Chandra. :)

Berdasarkan pemaparan saya di artikel ini, bisa kita tarik kesimpulan bahwa yang mengatakan Purdi E Chandra pembohong besar adalah para bebek. Para bebek yang tidak bisa terbang tapi mempelajari dan menerapkan bagaimana caranya elang terbang tinggi dan mencari mangsa dari langit. Orang-orang yang tidak punya persiapan mental saat gagal, sehingga saat kegagalan bisnis menghampiri, Purdi E Chandra yang disalahkan. Lebih parah lagi orang-orang yang belum pernah mencoba, tapi langsung memvonis bahwa bisnis modal dengkul tidak akan sukses dilakukan…CAPEK DEEEHHH…!!!

Semoga bermanfaat, sukses untuk anda…..

Judul Asli : Kebohongan Besar Purdi E Chandra dalam Bisnis 

sumber : http://motivasi.petamalang.com/kebohongan-besar-purdi-e-chandra 

penulis : Eko Yulianto

Think Big, Start Small and Move Fast.. 

Popular Post ( Month)

7 Fakta "menyesatkan" ajaran Bob Sadino dalam Bisnis ( yang wajib Anda tahu) 

Tips "MENJUAL" jadi semudah membalikkan telapak tangan, Mau?

Begitu Berharganya Sebuah Ide

from WEAKNESS to GREATNESS - Bagaimana Mengubah Kelemahan menjadi Kekuatan Tak Tertandingi

Pemasukan 25 Juta Per Bulan, Beranikah Anda?

 baca Juga yang ini : 

  1. (TOP 15 ) Wanita pebisnis (muda ) dan Perusahan Mereka yang Gemilang. 
  2. Top Tips, Agar Bisnis Anda bertahan Ratusan Tahun.
  3. 8 Tips Sukses dari Orang Paling Kaya di Asia (plus Biografi)
  4. 7 Fakta "menyesatkan" ajaran Bob Sadino dalam Bisnis ( yang wajib Anda tahu) 
  5. 8 Tips menciptakan judul fantastis.
  6.  5- Aturan Sederhana , Yang Harus Diikuti Para Networker.
  7. Tingkatkan Daya Saing Nasional, MITI Rangkul Mahasiswa
  8. Bagaimana Menjadikan Kartu Nama Anda UNIK ? (Studi Kasus+Contoh
  9. 6 - Tips dan Tricks agar bisa menulis Cepat (dan Professional)
  10. Sekolah 5 Senti - (Energi Untuk Menggapai Sukses dari maupun tanpa SEKOLAH ) Oleh: Rhenald Kasali *
  11. Tampil Beda dengan Gerakan Social Entrepreneurship ( contoh SUKSES cerita brightideacommunity -BIC) 
  12. 50 Quotes Paling Inspiratif - Untuk Entrepreneur (+gambar) 
  13. 7 buku yang wajib dibaca para Entrepreneur (TAHUN 2011) 
  14. 55 Quotation yang akan merubah cara berpikir Anda (Gambar) - PART 1 
  15. 55 Quotation Yang Akan Merubah Cara Berpikir Anda (Gambar) - PART 2

Jika ada pertanyaan atau pendapat , silahkan isikan kolom komentar berikut :

Sat, 17 Mar 2012 @18:56


3 Komentar
image

Thu, 2 Aug 2012 @10:17

Ina Tiara

BISNIS MODAL DENGKUL adalah hanya kiasan saja. Tentu saja tak akan pernah ada bisnis sukses yang modalnya modal dengkul. Ada banyak proses yang harus dilalui. Sayangnya, tak banyak motivator yang mengkomunikasikan ribuan kegagalan, jutaan kesalahan, milyaran putus asa yang mereka sudah lalui.

Konsumen Indonesia mempunyai karakter suka dengan yang instan-instan. Oleh karena itu, banyak seminar yang dijual dengan judul bertema instan agar seminarnya laku.

Tidak ada bisnis yang dilakukan dengan cara gila. Semua orang sukses pasti mendirikan, mengelola, mengembangkan bisnis dengan penuh kesadaran (bukan dengan cara gila). Bisnis sukses adalah hasil dari proses. Bisnis adalah salah satu bentuk ibadah kepada Rabb-nya. Tuhan Yang Maha Pemberi Rejeki.

image

Sun, 28 Oct 2012 @14:34

Santri Jaya

Semua bisnis baik besar maupun kecil perlu proses jatuh bangun sehingga dpt memperbaiki kesalahan dan bertahan dan berkembang.

image

Sun, 25 May 2014 @19:29

iwan

setuju dengan bung Santri, yang disajikan para pembicara biasanya yang hebat2 saja. Semua ada prosesnya.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+0+2

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno