5 Pelajaran Hidup Terakhir yang diwariskan oleh Steve Jobs

image

 

Pendiri Apple.inc Steve Jobs dikuburkan dalam sebuah pemakaman pribadi yang dilakukan keluarganya, sesuai keinginan terakhir sebelum meninggal. Keberangkatannya menandakan akhir dari era inovasi perusahaan besar Apple.inc yang mewakili sebuah perusahaan yang kaya akan inovasi teknologi. Apple merupakan perusahaan teknologi yang berharga pada masanya, dengan kepemimpinan Steve Jobs. Kesuksesan Apple merupakan inovasi jenius dari pemikiran seorang Jobs. Dia tidak hanya memulai sebuah bisnis tetapi juga merubah dunia. 

Kekuatan ide kreatifnya yang berfokus pada inovasi membuat Apple terus berkembang pesat. Beberapa hal ketika kita membaca biografinya maka akan terlihat betapa gigihnya perjuangan Jobs. Produktifitas kerjanya sangat besar dan menunjukkan banyak kerja-kerja besar yang diusungnya baik untuk Aplle maupununtuk dunia teknologi. Berikut ini 5 pelajaran terakhir yang bisa kita jadikan contoh bagi siapa saja yang ingin berusaha mencapai sebuah cita-cita yang besar : 

5. Berhati-hatilah terhadap pihak luar.

Steve Jobs tidak tertarik berurusan dengan pihak luar. Ini tampak jelas bila kita melihat karakter dari Apple Inc, yang merupakan pengelolaan teknologi dari mulai atas- hingga ke bawah semua teknologi kebanyakan diciptakan sendiri. Jobs sangat menekankan apa yang bisa dilakukan sendiri maka kerjakan sendiri, jangan di ambilkan dari pihak lain, termasuk pihak ketiga. 

4. Ingat bahwa masa kehidupan itu disusun dari tiap detik.

Pada awal dari Apple Computer, Steve Jobs terkenal keras pada para pengembang Macintosh. Salah satu konflik yang muncul dari Jobs yaitu, menegaskan bahwa mereka melakukan segala cara untuk mengurangi aktivitas menunggu. Mereka perlu banyak belajar tentang pentingnya menghargai kekuatan waktu dan pentingnya kekuatan 39 detik sampai 40 detik, sampai Jobs mengingatkan mereka bahwa 5 juta pengguna menunggu satu detik satu tambahan waktu satu kali sehari selama lima tahun adalah masa yang terbuang. Dia mengerti berapa pendeknya waktu kehidupan ini, jadi inovasi harus dalakukan setiap detiknya. dan Anda juga harus.

3. Jangan pernah takut untuk berinvestasi pada diri Anda.

Jobs sangat terkenal dengan menginvestasikan semua yang dimiliki dalam hal pengembangan diri dan inovasi, bahkan hingga akhirnya dia diberhentikan dari perusahaan yang dia ciptakan sendiri. Kemudan dia berbalik dan menginvestasikan dirinya di NeXT, dan melanjutkan kerja-kerja besarnya hingga akhirnya Apple, memintanya kembali ke perusahaan beberapa decade kemudian. JIka kita menginvestasikan pada diri kita, tidak terlambat untuk menginvestakikan pada factor penting itu, Anda. 

2. Jangan pernah melupakan manusia.

Jobs, bukanlah seorang penyihir teknologi tidak juga seorang fanatic teknologi. Yang dia benar-benar pahami adalah bahwa computer bisa mengubah dunia. Bakat sebenarnya dari Jobs adalah kemampuannya memahami apa yang diinginkan manusia kepada komputernya dan alat-alat elektroniknya. Sebagai seorang creative desainer dia mencoba mendeliver semua kepahamannya kepada semua PCC agencynya. Jangan lupa bahwa tujuan akhir kita adalah membantu manusia menyelesaikan tugas-tugas mereka.  Jangan pernah abaikan factor manusianya. 

1. Visi Mengubah Dunia.

Kembali ke tahun 1980an, waktu itu saya sebelum lahir.. :-) Jobs mencoba menggaet seorang CEO perusahaan PEPSI soda pop dengan menyampaikan sebuah ajakan : “Do want to sell sugar water for the rest of your life, or do you want to come with me and change the world?” ( Anda ingin menjual minuman soda  seumur hidup Anda atau Anda ingin bersama-sama dengan saya mengubah dunia? ) “ kira-kira begitu. Ingatlah bahwa Apapun yang coba Anda ciptakan dan inign Anda berikan kepada klien, ambillah pekerjaan Anda dengan serius, dan jadikan dunia ini lebih baik dengan karya Anda. Menjadikan dunia ini lebih baik dalam hal konten dan kwalitas, dan tetap memperhatikan apa yang harus dikerjakan. JIka ingin melakukan hal besar, berpikirlah besar..

Think Big, Start Small and Move Fast.. 

Popular Post ( Month)

 

7 Fakta "menyesatkan" ajaran Bob Sadino dalam Bisnis ( yang wajib Anda tahu) 

Tips "MENJUAL" jadi semudah membalikkan telapak tangan, Mau?

Begitu Berharganya Sebuah Ide

from WEAKNESS to GREATNESS - Bagaimana Mengubah Kelemahan menjadi Kekuatan Tak Tertandingi

Pemasukan 25 Juta Per Bulan, Beranikah Anda?

 

 baca Juga yang ini : 

 

  1. 4 Top Tips, Agar Bisnis Anda bertahan Ratusan Tahun.

  2. 8 Tips Sukses dari Orang Paling Kaya di Asia (plus Biografi)
  3. 7 Fakta "menyesatkan" ajaran Bob Sadino dalam Bisnis ( yang wajib Anda tahu) 
  4. 8 Tips menciptakan judul fantastis.
  5.  5- Aturan Sederhana , Yang Harus Diikuti Para Networker.
  6. Tingkatkan Daya Saing Nasional, MITI Rangkul Mahasiswa
  7. Bagaimana Menjadikan Kartu Nama Anda UNIK ? (Studi Kasus+Contoh
  8. 6 - Tips dan Tricks agar bisa menulis Cepat (dan Professional)
  9. Sekolah 5 Senti - (Energi Untuk Menggapai Sukses dari maupun tanpa SEKOLAH ) Oleh: Rhenald Kasali *
  10. Tampil Beda dengan Gerakan Social Entrepreneurship ( contoh SUKSES cerita brightideacommunity -BIC) 
  11. 50 Quotes Paling Inspiratif - Untuk Entrepreneur (+gambar) 
  12. 7 buku yang wajib dibaca para Entrepreneur (TAHUN 2011) 
  13. 55 Quotation yang akan merubah cara berpikir Anda (Gambar) - PART 1 
  14. 55 Quotation Yang Akan Merubah Cara Berpikir Anda (Gambar) - PART 2

Jika ada pertanyaan atau pendapat , silahkan isikan kolom komentar berikut :

 

Fri, 16 Mar 2012 @10:58


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+1+4

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno