Kategori

from WEAKNESS to GREATNESS - Bagaimana Mengubah Kelemahan menjadi Kekuatan Tak Tertandingi

image

Sahabatku yang powerful, apa kabar bahagia Anda hari ini?

Semoga di hari yang penuh rahmat ini, Anda senantiasa dalam lindungan dan bimbingan Tuhan Semesta alam.

Dalam tulisan kali ini, saya ingin mengajak Anda untuk berpikir beda dan menjadi “orang aneh”, Anda berani?

Mari kita mulai!

Sudah menjadi kelaziman yang mendarah daging pada budaya kita, jika sifat dan perilaku yang baik mampu menciptakan nasib baik. Seperti rajin bekerja akan menjadikan Anda sejahtera. Sementara sifat dan perilaku yang buruk akan melahirkan nasib yang buruk. Seperti malas bekerja akan membuat Anda miskin. Hal itu disebabkan oleh kebiasaan kita menempatkan sifat dan perilaku (baik atau buruk) pada TEMPAT yang sama terus menerus. Padahal di dalam diri setiap manusia telah Tuhan anugerahkan sifat dan perilaku baik (positif) dan buruk (negatif) sekaligus.

Dengan berpikir secara lazim –saya sebut lazimology, maka Anda akan menghindari, membenci atau bahkan membunuh sifat-sifat negatif seperti malas, egois, minder dan sebagainya untuk memiliki hidup yang sukses, bahagia dan kaya. Sebaliknya, Anda akan terus memupuk, menumbuhkan dan menghidupkan sifat-sifat positif seperti rajin, peduli dan percaya diri. Mengapa sifat negatif yang sudah dianugerahkan Tuhan harus Anda hindari, benci atau bunuh?

Pertanyaan di atas membangunkan saya untuk menemukan sebuah ilmu baru tentang cara berpikir yang beda dan unik dengan menempatkan segala hal, termasuk di dalamnya sifat dan perilaku buruk kita pada TEMPAT yang tepat sehingga menjadi sebuah kekuatan pembangun nasib baik. Contohnya, tempatkan sifat negatif pada pekerjaan atau hal negatif seperti malaslah (negatif) untuk mengerjakan pekerjaan yang tidak penting (negatif), akibatnya Anda hanya mengerjakan hal-hal yang penting saja. Contoh lain, egoislah (negatif) kepada diri yang penunda dan pengeluh (negatif). Akibatnya, Anda tidak menunda dan mengeluh lagi. Jadi positif dan powerful kan? lmu tersebut saya beri nama ANEHMOLOGY.

Mengapa ANEHMOLOGY?

Karena cara pandang yang beda dan unik ini masih dianggap aneh atau tidak lazim, masih bertentangan dengan pandangan masyarakat pada umumnya.

Namun, saya sangat yakin, dengan kacamata wisdom, Anehmology akan menjadi sesuatu yang lazim dan dirindukan kehadirannya sebagai solusi kreatif bagi problematika hidup yang semakin kompleks. Mengapa? Sebab dengan wisdom/kearifan, kesadaran berpikir berlangsung secara utuh, menyeluruh dan terhubung tidak dipisah-pisahkan. Dengan adanya keutuhan dan keterhubungan sifat dan perilaku baik dan buruk, keduanya mampu menjadi pembaik, pengindah, dan pencerah hidup. Sebab keduanya (hal yang positif dan negatif) adalah anugerah Tuhan untuk kita, umat-Nya.

Ada banyak orang di Indonesia yang sudah menerapkan ilmu tersebut dan berhasil menjadi kaya, dan terkenal. Mau contoh?

Anda pasti mengenal nama Yati Pesek, Tukul Arwana, Ucok Baba dan masih banyak daftar nama lain yang akan terlalu panjang daftarnya jika saya tuliskan satu persatu?
Mereka meraih sukses besar dengan kelemahan yang dimilikinya. Peseknya hidung
bagi Yati Pesek. Wajah dan penampilan yang ndesoni milik tukul, dan tubuh yang (maaf) boncel atau kerdil milik Ucok Baba membuat mereka meroket dalam karir, kesejahteraan dan popularitas. Dengan ilmu ANEHMOLOGY, mereka mampu mengubah kelemahan menjadi kekuatan tak tertandingi.

Sayangnya mereka tidak mau membagikan ilmunya kepada Anda.
Namun, jangan kuatir akan saya beberkan sedikit rahasianya untuk Anda dalam artikel ini (lebih lengkapnya silakan baca buku ke-7 saya: WEAKNESS TO GREATNESS). Sebab saya juga mepunyai kelemahan yang dengan izin Tuhan bisa saya rubah menjadi kekuatan yang tak tertandingi.

Anda yang telah membaca buku pertama saya: Becoming A Young Richman, tentu mengetahui diri saya, berawal dari seorang BOM Sek (Bekas Orang Miskin Sekali) berubah menjadi BMW (Bussinesman, Motivator, Writer) dalam waktu kurang dari 5 tahun.

Ok, mari kita mengubah kelemahan menjadi kekuatan, baik itu kelemahan fisik, mental, maupun finansial. Pertama, sebagai pondasi, mari kita mulai dengan memiliki pengertian yang powerful, tentang apa itu kelemahan & kekurangan :

KELEMAHAN = KEKUATAN YANG BELUM DIKETAHUI CARA MENGGUNAKANNYA.
KEKURANGAN = KELEBIHAN YANG BELUM DIKETAHUI CARA MENGGUNAKANNYA
.

Kedua, ikuti panduan bagaimana merubah kelemahan menjadi kekuatan tak tertandingi berikut ini:

  1. Sifat (positif atau negatif) itu netral adanya, penempatan yang tepat yang menjadikan keduanya sebagai pembaik kehidupan. Temukan tempat yang tepat!
  2. Berkomitmenlah untuk merubah kekurangan menjadi kekuatan yang tak tertandingi.

Dengan bekal pengertian powerful tentang kelemaham & kekurangan serta 2 panduan bagaimana merubah kelemahan menjadi kekuatan cobalah untuk menjadikan kelemahan berikut ini menjadi kekuatan tak tertandingi: egois, iri, lemah, minder, pesimis, rakus, sombong, dendam, marah, mengalah, menyerah, negative thinking, putus asa, fitnah, gagal, kalah, penolakan, salah, bodoh, bosan, hina, kacau, malas, miskin, ragu, sakit, sedih, stres, takut, terpuruk, tiada.

Jika Anda ingin mengetahui transformasi 7 sifat negatif, 6 perilaku negatif, 5 peristiwa buruk dan 13 keadaan buruk di atas silakan membaca buku ke-7 saya: WEAKNESS TO GREATNESS: Bagaimana menggunakan Kelemahan (Weakness) untuk Menciptakan Kehidupan yang Agung (Greatness).

Sahabatku yang powerful, mari ubah setiap kelemahan, kekurangan atau cacat yang Anda derita menjadi sebuah kekuatan tak tertandingi dengan MENGGUNAKANnya pada tempat yang tepat. Sebab Tuhan sering menganugerahkan kekuatan dahsyat yang dibungkus dengan berbagai kelemahan atau kekurangan. Dengan menggunakan atau menempatkan kekurangan atau kelemahan pada tempatnya, bungkus itu mulai terbuka dan kekuatan sejati yang dikandungnya akan segera lahir. Sambutlah ia!

Salam Powerful,

Edi Susanto, Inspirator Finansial, Founder Sugihnom University

Author : EDI SUSANTO, BUSINESS OWNER  Bimbingan Belajar Antusias   Sugihnom University , Griya Motivasi. - WRITER @(Simbiosa, Juli 2009) -  (Gramedia, Maret 2011)- (Elexmedia, Juni 2011)- (Diva Press, Januari 2012) - (Galang Press, 2012) - (Grasindo, 2012), TRAINER & KONSULTAN : 1. Motivasi, 2. Marketing, 3. Selling, Fb :  Edisusanto.Dahsyat

Jika Anda menyukai Artikel tulisan Motivator kita ini, baca juga tulisan beliau yang lain bisa di baca di bawah ini :

  1. MERAIH SUKSES DENGAN 5 TEMAN GAIB
  2. Tips "MENJUAL" Jadi Semudah Membalikkan Telapak Tangan, Mau?
  3. "INSAN KAMIL" Model Manusia Muslim Paling POWERFULL Tahun 2012. Kita? 
  4. REBORN LIFE-Lahir Kembali Menjadi Lebih Berkualitas Agar Pantas Naik Kelas
  5. Memahami - LEVEL REZEKI ( Agar Kita Bisa Naik LEVEL )

Baca juga yang satu ini :

Jangan lupa memberikan masukan kepada kami, dengan memberikan komentar dibawah ini ..

Thu, 23 Feb 2012 @14:17


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+5+7

Poser Artikel
Bisnis Q

 

 

Transfer Via Rekening 

An. EKO NOVIANTO

REK BCA

0312395973

REKENING BRI

3064-01-000906-50-8

REKENING BSM

7048510358

REKENING BTN

00118-01-50-011440-5

REKENING MANDIRI

136-00-0571509-6

 

 

facebook fans

visitor counter

 

Produk Ekomart Terbaru
Produk EKOMART
Merk EKOMART
Copyright © 2014 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved