7 buku yang wajib dibaca para Entrepreneur (TAHUN 2011)

image

1. Steve Jobs – Walter Isaacson

Berdasarkan lebih dari 40 kali wawancara dengan Jobs yang dilakukan selama lebih dari 2 tahun – dan juga wawancara lebih dari ratusan kali dengan anggota keluarga, teman, para pengiklan, pesaing, dan kolega - Walter Isaacson telah menulis cerita tentang personality perjalanan hidup seorang Jobs, seorang kreatif entrepreneur yang berobsesi pada sebuah ‘kesempurnaan’, yang mendorong berkembangnya 6 industri besar dalam bidang ; personal computers, animated movies, music, phones, tablet computing, and digital publishing.

Saat ini, dimana Amerika mencari cara agar inovasi yang dilakukan jobs terus berlanjut, dan ketika masyarakat sekarang membangun sebuah dunia ekonomi digital, Jobs muncul sebagai icon penggagas dan penemu yang mampu mewujudkan apa-apa yang selama ini hanya menjadi imaginasi. Dia tahu cara terbaik untuk membuat “nilai” menjadi realisasi dan menggabungkan kreativitas dengan teknologi. Dia membangun perusahaan dimana mendorong lompatan yang telah jauh mewujudkan sesuasu yang berasal dari imaginasi menjadi teknologi aplikasi yang brandnya bisa di terima masyarakat banyak. 

Meskipun dalam pengerjaan bukunya, Jobs bekerjasama dengan baik, tetapi isinya adalah sepenuhnya tanggungjawab tulisan dari penulis. 

2. The Lean Startup: How Today’s Entrepreneurs Use Continuous Innovation to Create Radically Successful Businesses – Eric Ries

Kebanyakan para pebisnis pemula GAGAL. Akan tetapi sebenarnya kegagalan ini dapat dicegah. “The Lean Startup” adalah pendekatan baru yang diadopsi dari berbagai Negara, mengubah cara pandang perusahaan dunia dalam menegmbangkan produk.

Eric Ries menjelaskan dalam bukunya startup as adalah organisasi yang mendedikasikan untuk menciptaakn sesuatu yang baru, dengan mempertimbangkan ketidakpastian kondisi.

The Lean Startup melakukan pendekatan dengan memanfaatkan modal dan SDM kreatif untuk mendorong industry dan usaha baru. 

 

3. Thinking, Fast and Slow – Daniel Kahneman

Buku ini menjelaskan tentang metode berpikir, apakah itu diambil dalam keputusan cepat atau membutuhkan pertimbangan lebih lama, Kahneman membagi pemikiran ini menjadi 2, tentang bagaimana kita berpikir. Sistem yang pertama adalah intuitive, dan emosional, dan system yang kedua adalah yang lebih lambat yaitu lebih logis, dan lebih hati-hati.  Kahneman mencontohkan beberapa kemampuan luiarbisa – dan juga kesalan dan kekaburan dalam berfikir. Dia juga mengungkapkan bagaimana cara berpikir ini akan mempengaruhi prilaku dan tingkah laku manusia. Yang pada akhirnya mempengaruhi pada hilangnya kepekaan, perilaku tertentu. 

4. Start Something that Matters – Blake Mycoskie

Cintailah pekerjaan Anda, Kerjakanlah apa yang Anda cintai, dan rubahlah dunia –semua dilakukan dalam satu waktu….

Apa yang paling berarti dalam hidup Anda? Apakah harus focus bekerja? Mencari Uang? Menyalurkan hobby? Atau melakukan  sesuatu yang akan menginspirasi Anda? Dan fakta yang mengejutkan yang harus Anda tahu adalah.. Anda tidak harus memilih. Dan Anda akan lebih sukses jika Anda tidak memilih. Itulah beberapa pesan dalam buku ini , Anda tidak harus kaya terlebih dahulu untuk bisa memberi, Anda bisa melakuakan sesuatu yang menguntungkan, yang menggairahkan hisup Anda, dan sesuatu yang berarti – DLAM SATU WAKTU. – sekarang. 

Dalam buku Start Something That Matters, Blake Mycoskie menceritakan kisah tentang TOMS, salah satu perusahaan sepatu yang tumbuh dengan cepat di dunia ini, dan menggabungkannya dengan beberapa pelajaran berharga yang bisa dipetik dari kisah itu. Blake mempersembahkan enam contoh kunci untuk menciptakan dan membentuk kehidupan Anda dalam hal bisnis.dari mulai cerita sederhana menjadi cerita penuh makna. Tidak peduli perubahan apa yang ingin Anda  lakukan buku Start Something That Matters gives you  akan mengajarkan Anda cerita, Ide, dan tips praktis yang dapat membantu Anda untuk memulai. 

5. Startup Weekend: How to Take a Company From Concept to Creation in 54 Hours

“Startup Weekend” adalah fenomena global yang banyak mendorong dan mengajak para pemuda menjadi Entrepreneur. Startup Weekend adalah buku yang merubah dunia dan buku ini juga akan merubah cara pandang Anda mengenai Start up ( perusahaan baru)”—David Cohen, founder and CEO dari  TechStars

 “Ada banyak sekali orang yang ingin memulai berbisnis, tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana memualinya. Bagaimana mentransforn IDE menjadi sebuah TEAM, sebuah produk dan akhirnya di louncong ? Startup Weekend telah mendorong ratusan pengusaha baru di seluruh dunia untuk memulai bisnis dan mewujudkan impoian mereka. Jika Anda ingin memulai bisnis, berhentilah bermimpi dan bersegeralah memulai- dan buku ini mengajarkan bagaimana melakukannya”—Neil Patel, founder of Crazy Egg and KISSmetrics

6. The Thank You Economy – Gary Vaynerchuk

Jika ditahun 1923, buku ini mungkin akan dikenal sebagai “ Mengapa Radio mengubah cara permainan”..

Jika ditahun 1995. Mungkin akan dikenal sebagai “ mengapa Amazon akan mengambil alih dunia perdaganan retail”

Buku Thank you ekonomi ini berbicara tentang sesuatu yang ‘besar’. Sesuatu yang jauh lebih revolusioner. Berisi tentang abstract konsep atau prinsip dan strategi bisnis.- dan Nyata, dan setiap orang dari kita melakukanm bisnis tiap hari, baik dengan disadari atau tidak. Ini menceritakan bagaimana kita berkomunikasi, bagaimana kita membeli dan menjual, bagaimana cara pengusaha berbelanja baik lebat offline maupun online. Internet, buku ini lahir dan menyuarakan bagaiamana pola konsumsi dengan memanfaatkan media dan opini perusahaan untuk semua level konsumen yang berbeda. 

Disini seorang pengusaha bernama Gary Vaynerchuk mengungkapkan bagaimana perusahaan besar dan kecil bahkan personal, berinteraksi social dengan konsumernya, tidak peduli seberapa besar, menggunakan social media,dan menciptakan marketing mulut ke mulut. The Thank You Economy menawarkan bagimana cara masuk dan mempengaruhi market share, dan bagaimana memanfaatkan perang media. 

7. Enchantment – Guy Kawasaki

Enchantment (pesona) , sebagaimana dijelaskan guru bisnis laris Guy Kawasaki, adlah bukan tentang memanupulasi orang. Ini tentang mentransform dan merubah situasi dan hubungan. Mengkonversi permusuhan menjadi kesopanan dan kesantunan. Ini perubahan yang skeptis dan sinis ke pada orang yang percaya dan ragu-ragu ke dalam sikap setia. Pesona itu dapat terjadi selama transaksi ritel, negosiasi perusahaan tingkat tinggi, atau update Facebook. Dan ketika dilakukan dengan benar, itu lebih kuat daripada persuasi , pengaruh, atau teknik pemasaran.

Kawasaki berpendapat bahwa dalam bisnis dan interaksi pribadi, tujuannya Anda adalah tidak hanya untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan tetapi untuk membawa perubahan secara sukarela, abadi, dan menyenangkan  orang lain. Dengan mengarahkan  tujuan mereka sendiri dan keinginan mereka, dengan menjadi pribadi yang menyenangkan dan dapat dipercaya, dan dengan baik pada orang dan dapat dekat dengan orang, Anda dapat mengubah hati, pikiran, dan tindakan.

Buku ini menjelaskan semua taktik yang perlu Anda persiapkan dalam  meluncurkan pesona, untuk mendapatkan hasil maksimal dari berbagai aspek  untuk memikat pelanggan Anda, karyawan Anda, dan bahkan bos Anda. Ini menunjukkan bagaimana pesona dapat mengubahkeputusan yang sulit. 

Mungkin ini yang Anda cari :

untuk update artikel GRATIS, masukkan email anda dan anda akan mendapatkan artikel terbaru melalui email anda:

Wed, 15 Feb 2012 @13:10


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+7+3

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno