Ingin Ciptakan Dunia Baru, Dubai Buat 300 Pulau Buatan !! - Bagimana dengan Kita???

image

Menyimak berita berikut yang dilansir oleh : vivanews ini  Anda pasti merasakan betapa beruntungnya Indonesia yang memiliki banyak pulau, Asli. dan bukan buatan. Tetapi yang terjadi justru pulau-pulau di negara kita banyak yang tidak terurus, malah diurusi negara lain yang akhirnya membuat negara kita berantem dengan negara tetangga. sangat miris, sementara negara lain yang tidak punya pulau, malah membuath dengan biaya yang luar biasa, simak berita berikut : 

Megaproyek 300 pulau buatan di Dubai, The World Island, senilai US$14 miliar atau sekitar Rp125,8 triliun membuat dunia tercengang. Harga setiap pulau dengan kisaran US$15 juta sampai US$45 juta atau sekitar Rp155 miliar sampai Rp400 miliar ini merupakan proyek ambisius pemimpin Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Kumpulan 300 pulau buatan manusia berbentuk peta dunia di lepas pantai Dubai, Uni Emirat Arab. Berdasarkan laporan pengembang, 70 persen dari 300 pulau telah terjual.

Pulau-pulau ini, bila dilihat dari udara menyerupai peta dunia. Pulau-pulau buatan ini menjadi destinasi dan incaran para miliuner dunia.

Setiap pulau berukuran mulai 23,000 m persegi hingga 84,000 m persegi. Setiap pulau memiliki jarak dengan air sekitar 50–100 m antara setiap pulau. Pembangunan ini akan meliputi area seluas 9 km panjang dan 6 km lebar. Setiap pulau dikelilingi oleh pemecah gelombang oval.

Beberapa selebritis dilaporkan membeli pulau di 'The World'. Misalnya,  drummer, Tommy Lee mengumumkan bahwa ia membeli Pulau Yunani untuk mantan istrinya, dan ibu dari dua anaknya, Pamela Anderson. Brad Pitt dan Angeline Jolie juga dikabarkan telah membeli 'Ethiopia'.

Pengembang 'The world' adalah anak perusahaan Dubai World. Perusahaan ini pernah didera utang tahun 2009 lalu. Akibatnya otoritas setempat meminta penangguhan pembayaran utang pokok (standstill) hingga enam bulan kepada para kreditor mancanegara.

Tak hanya sekedar mengurug lautan, pulau-pulau ini dibangun lengkap dengan kompleks hotel mewah dan villa yang tak kalah lux yang bisa dijangkau hanya oleh para miliuner berkantong tebal. Angkutan antarpulau hanya bisa dijangkau dengan yacht, kapal, atau helikopter.

Bagiamana mnurut pendapat Anda..?  

Tue, 31 Jan 2012 @09:38


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

visitor counter

 

Copyright © 2018 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno