Intertek in Action - Seminar bersama BALITBANG dengan tema pengembangan Lembaga Intermediasi studi kasus di Jerman (+ photo)

image

26 januari 2012, kemarin BALITBANG Jateng bekerjasama denga BTC jawa tengah mengadakan kegiatan Seminar Pengembangan Lembaga Intermediasi BALITBANG Jateng bersama team Intermediator KEMENRISTEK , sebuah kebanggan bagi kami, saya khususnya mendapat kesempatan untuk sharing menjadi pembicara dalam acara tersebut. Dan diluar dugaan saya, ternyata antusias para pelaku inovasi dan SIDA di kalangan Balitbang sangat besar ( ada 60an peserta).

Selain itu juga merupakan suatu terobosan baru bagi BALITBANG jateng untuk terus menumbuhkembangkan UKM di jawa tengah dengan 30 klaster yang tersebar di jawa tengah.


Semula saya mengira para birokrat ini tidak akan bertahan 10 menit mendengarkan kami menyampaikan materi, apalagi notabene kita adalah masih muda ( bau kencur ) yang barangkali bagi mereka kita belum banyak pengalaman. Saya menduga setelah satu sesi paling-paling mereka akan sibuk main hp, main tablet, atau minimal ngobrol sendiri.. (seperti ulah para wakil rakyat :-D )..  eh ternyata saya SALAH BESAARR, mereka justru Antusias dan tampak serius mendengarkan bahkan banyak yang mencatat.. SAMPAI AKHIIRRR.. bahkan ada bulenya juga, hehe KEREENNN..

Apalagi Bpk. Drs Agus Suryono juga mendengarkan materi sambil manggut-manggut didepan sejak mulai membuka Acara - hingga akhir presentasi, sayang beliau tidak melihat sesi Tanya jawab karena dipanggil kemana gitu... Karena menurut saya sesi Tanya jawabnya lebih gila lagi, sampai-sampai Intan ( sebagai moderator) kewalahan karena banyaknya yang bertanya.. entah mereka memang tertarik atau sekedar menguji kami, meragukan ilmu kanuragan kami atau bahkan memandang kami dengan sebelah mata.. whateverlah, tetapi menurut saya mereka sangat tertarik dengan pemaparan kami karena bagi mereka ini suatu yang baru dan menganggapnya sebagai tantangan untuk diimplementasikan..


Secara pribadi kami berterima kasih atas  kesempatannya dan kegiatan yang sudah dilaksanakan, semoga kedepan BALITABANG jateng dan juga jajarannya dapat melakukan reformasi birokrasi agar lebih effectif dan efisien serta menciptakan prestasi-prestasi baru..


Oya, selain dihadiri para BDS, DINAS, dan BTC hadir juga mas awi sebagai senior INtermediator juga. Kedepan semoga BALITBANG lebih banyak  lagi kegiatan yang memang menyentuh para pelaku UKM dan usaha kecil, menciptkan riset yang marketable, dan bisa memberikan dampalk positif kepada masyarakat banyak..

Berita lengkapnya Anda bisa simak di web bic berikut ini 
http://bic.web.id/in/berita/berita-terkini/453-seminar-pengembangan-lembaga-intermediasi-balitbang-jateng-bersama-team-intermediator-kemenristek.html

UPDATE : ternyata beritanya juga dimuat di sidaklaster disini ;


http://sidaklaster.com/artikel.php?c=2b85001bd704d7134dfc30973b1bb7d9

Berikut sedikit potret yang berhasil saya minta dari panitia.. Monggo.. semoga bisa memotivasi yang lain.


 

Fri, 27 Jan 2012 @15:33


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 5+8+2

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno