Community Berita Kita - Semangat belajar

image

Dear all
Kita hidup di Indonesia sangatlah beruntung , dimana tahun baru besar ada 3 kali dalam satu tahun , Jelas ini mengangkat pertumbuhan ekonomi negara kita, karena kultur tahunan kita ditiap tahun baru selalu mengeluarkan uang lebih besar untuk merayakan . Ini ditangkap oleh semua golongan pebisnis baik yg besar maupun yg kecil , bahkan pengemispun memanfaatkan ini sebagai bisnis yg sangat menguntungkan , Bagi yang merayakan Selamat Thun Baru Imlek , kami mewakili members untuk menyampaikannya , mudah mudahan ditahun naga air ini makin sukses dan berbagi kasih kepada sesamanya.


Kalu kita mau cermati , saat ini pemerintah sukses dalam program " MELEK AKSARA " dan " MELEK ILMU " yang belum adalah " MELEK KASIH ( ini gagal total )" .Masyarakat  telah terbawa arus dan dorongan untuk belajar , sehingga membuat rasa malu apabila tidak sekolah , disamping kesadaran masyarakat bahwa dengan ilmu akan menjadikan hidup lebih baik. yg perlu dapat dorongan lagi adalah melek kerja , kalau tdk kerja malu , ini juga sudah menghinggapi rasa para pencari kerja, sayangnya belum melek memberikan pekerjaan . Kelihatan dimulai tahun lalu dan mudah mudahan ditahun ini makin kuat dorongan pemerintah untuk menjadikan dan memberikan ruang untuk ber wirausaha untuk memberikan pekerjaan bagi yg tdk mampu untuk menjadi pengusaha alias karyawan., dg slogan jadilah seseorang yang mencari PEKERJA bukan pekerjaan. peran pemerintah yg nyata perlu didorong terus.


ILMU itu mahal dan sangat berat perjuangannya untuk mendapatkan ilmu tersebut , bahkan nyawapun dipertaruhkan , apa iya ? itulah yg ada dimasyarakat kecil yg mempertaruhkan semuanya untuk bersekolah dan menjadi pintar , dimana setelah lulus seringnya bingung untuk mendapatkan ilmu selanjutnya karena mahalnya biaya , dimana yg mampu tambah pinter dan yang kurang mampu tambah bodo telah terjadi disekitar kita, apalagi setelahnya pekerjaan tidak tersedia, tambah pusing lagi ,  " inilah kenyataan hidup dan harus dilakoni " kata para orang tua, akibatnya " merampok " lebih gampang karena hanya belajar adu nyali saja, repot memang hidup ini.
Terlampir contoh nyata perjuangan anak anak desa untuk menuntut ilmu dimana pejabatnya MEREM saja ribut dg project dan kekuasaan , dan saling melempar tanggung jawab , dimana wakil rakyat pun seenaknya buang uang untuk kepentingan diri sendiri , kemanakan hati ditempatkan ????
click untuk memperbesar

Mon, 23 Jan 2012 @17:56


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

visitor counter

 

Copyright © 2018 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno