9 Strategi Sukses Milyuner Richard Branson ( Virgin Groups )

image


“Orang Sukses itu sebenarnya bisa ditiru, kita tinggal melihat apa yang mereka lakukan, belajar dan mengulangi apa  yang mereka lakukan.. “ Statement ini muncul dari nasihat rekan saya ketika kami rapat dalam menentukan visi, misi perusahaan kami di studiopelangi.com, dalam rangka itulah kami melakukan sesuatu yang dulu juga dilakukan orang-orang sukses dan mengulanginya dengan cara kami.


Miliarder pengusaha dan penulis buku terlaris Richard Branson telah menjadi ikon di mata banyak pemilik usaha. Saran inspirasinya telah banyak membantu dan mengarahkan banyak pebisnis pemula, cobalah kita belajar dari pengalamannya dalam membangun kerajaan bisnis dengan brand Virgin, seperti yang saya sampaikan diawal. Di sini, mari belajar sembilan dari strategi terbaik  Branson untuk sukses - dari layanan branding dan pelayanan para pelanggan hingga kepemimpinan dan belajar untuk membiarkan melepaskan bisnis.

1.    Memandang “Kurangnya Pengalaman”  sebagai sebuah Aset



Branson menyarankan: "Bagaimana pendekatan Anda - berbeda dari para pebisnis lain? Bagaimana Anda akan menjangkau target pasar ? Mengapa orang-orang harus memilih produk dan jasa Anda dari pada para pesaing Anda '? Hadirkan calon mitra dengan peluang yang masih segar dan benar-benar baru sehingga Anda  akan menarik perhatian mereka. "


2.    Pada Customer Service

layanan pelanggan yang baik dimulai dari orang-orang senior,  Jika Anda tidak mendapatkan, bahkan sekalipun hubungan dengan pelanggan yang paling besar jatuh, harus tetap dikompromikan . Tidak ada perusahaan yang dapat melatih front-end nya agar bisa menjadi orang yang bisa menangani untuk setiap situasi, tetapi Anda.. dapat berusaha untuk menciptakan suatu lingkungan kerja di mana mereka merasa nyaman 'melakukan sebagaimana seharusnya akan dilakukan oleh.


3.    Branding


Branson menyarankan:  "Ketika Anda membuat iklan, merancang logo dan ingin menjangkau pelanggan potensial untuk pertama kalinya, Anda mungkin tergoda untuk menciptakan merek yang sangat formal dan akhirnya terasing. Akibatnya, merek ini tidak memiliki pola, tidak memiliki karakter dan tidak ada kepercayaan publik.  Apapun yang Anda putuskan untuk merek baru yang akan Anda buat, sampaikan apa yang sudah Anda janjikan. Dan waspadalah: merk selalu berarti sesuatu, Jika Anda tidak menentukan apa Arti dari merek Anda , pesaing Anda yang akan melakukannya".

4.    Leadership / kepemimpinan perusahaan

Branson Menyarankan: Daripada berfokus pada kesalahan, seorang pemimpin perlu untuk mencari  seseorang yang melakukan sesuatu yang benar setiap hari.  Jika budaya ini dikembangkan dari atas dengan memberikan penghargaan dan pujian kepada karyawan, ini akan mendorong jauh kedepan tentang mental karyawan dalam menghadapi tantangan dan kegagalan. Dan jika terjadi kesalahan ( yang mungkin terjadi ) Anda bisa memberikan pelajaran kepada karyawan Anda, dan bukan memikirkan kesalahan saja.

5.    Menghadapi Kesuksesan


Ketika bisnis berjalan baik, mulailah focus untuk meningkatkan  keuntungan, tidak peduli berapapun biayanya- tinggalkan semua yang pada awalnya Anda anggap original dari bisnis Anda. Jika Anda melakukan Ekspansi bisnis, sampaikan pada semua karyawan tentang rencana Anda ( termasuk orang-orang yang jadi tukang antar barang samapi pimpinan dan team senior ), mintalah input dan saran. Jika memungkinkan, akan lebih bagus lagi kalau menjelaskan sampai detail dan perencanaan ekspansi itu secara bersama-sama, memberikan tantangan kepada karyawan Anda  dan menggabungkan ide dan pengembangan yang merka juga ingin lakukan.

6.    Delegasi


"Melangkah mundur kembali dan biarkan pendiri / pemilik perusahaan untuk fokus pada gambaran bisnis  yang lebih besar -. Untuk menyelami lebih dalam permasalahan perusahaan  atau untuk membantu membuat kesepakatan Deal baru. Ketika tim Anda berada di tempat masing-masing dan fase peluncuran bisnis selesai dan sudah berjalan, cobalah meluangkan waktu untuk melakukan tes untuk melihat kinerjanya. seberapa baik perusahaan melakukan pekerjaanya tanpa bantuan Anda, ini bisa menjadi latihan yang sangat penting untuk ini akan menunjukkan Anda di mana masalahnya  dan,yang paling penting, seberapa baik Anda telah belajar untuk mendelegasikan. Jadi, pastikan Anda tahu siapa Orang yang tepat yang bertanggungjawab dan menemukan cara untuk mempertahankan. Delegasikan mereka pada tim Anda untuk jangka panjang. "

7.    Memilih Investor

"Ketika Anda mengevaluasi kemitraan dan Investasi yang diusulkan, Janganlah  fokus hanya pada modal yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis.  Tanyakan:?. Apakah orang atau kelompok ini memberi kita ruang dan waktu ? kita perlu untuk membangun sebuah bisnis yang besar,  Ingatlah bahwa mitra Investor yang diktator dapat melemahkan semangat dan antusiasme dari sebuah perusahaan baru, meredam semangat yang mendorong Anda untuk memulai proyek ini -. Semangat yang paling mungkin untuk membuat usaha Anda berbeda dari pesaing Anda "

8.    Stay in Touch


Luangkan waktu untuk mencari tahu apa yang staff Anda kerjakan sehari-hari. Habiskan setidaknya beberapa jam sehari mengamati operasi perusahaan, dan jika Anda bisa sanggup, pinjam meja, ambil telpon, dan salamilah mereka. Dan tanyakan pada diri Anda sendiri, Apakah kondisi kerja para karyawan ? apakah karyawan masih energik dan kreatif? Dan tanyakan ke karyawan ; Apakah kamu butuh sesuatu ? jika mungkin, masalah apakah yang sudah Anda selesaikan? Ide apakah dari manajermu yang sudah kamu lakukan? Pastikan staff selalu konsisten unutk mengontak Anda jika ada Ide baru atau ketika ada masalah.  Kembali semngati karyawan dengan menunjukkan Kemungkinan dan peluang dan Berbuat merupakan sesuatu yang berharga. Ingatlah bahwa Anda tidak selalu mendengar berita yang menyenangkan saja..

9.    Ketika sedang mengambil Resiko


Ada beberapa hal kecil ketika memasuki market yang baru, setidaknya memberikan sedikit goncangan kepada perusahaan. Hampir semua pemodal akan berharap kepada kita untuk membuat produk yang diinginkan orang. Dan ketika kita memasuki pasar dengan produk baru yang laris, dan semua orang akan melihat dan mendekat. Dan pastikan apa yang perusahaan lakukan tidak menunjjukkan kesalahan, dan jika ada bisnis baru yang berpotensi pada kerugian Anda jangan berinvestasi pada hal itu.

 

tidak tahu richard branson baca disini http://id.wikipedia.org/wiki/Richard_Branson

Fri, 20 Jan 2012 @08:34


2 Komentar
image

Mon, 23 Jan 2012 @09:21

raka

mantaaappppp......

image

Mon, 23 Jan 2012 @17:54

ekonovianto.com

mkasih kang.. yang penting tetap pada visi..


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+2+5

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno