Mengetahui Sistem Monitoring Otomatisasi Level Tanah, Neswletter BIC

image

Newsletter bizinov.

AIR , menjadi berkah dan bisa jadi bencana, bulan bulan ini Indonesia sedang mendapat berkah air yang melimpah ruah , saking banyaknya diberi berkah , maka banjir dimana mana dan menelan korban . jalan lumpuh hanya karena kebanyakan air , mengapa ? jawaban dan pendapat dari dulu sama , hutan di gunduli , pemerintah tdk peduli dengan drainage, sampah menyumbat , masyarakat lah yg disalahkan dan menjadi korban , alasan pejabatnya sama dan itu itu juga, nanti waktu musim kering , sama juga kurang air dan masyarakatlah yg tetap menderita .


Naah apakah ada yg berpikir lain , misalnya mengapa jalan pantura kebanjiran dan jalan tol merak dsbnya kebajiran dimana jalannya menjadi sungai dan empang ??


Kalau mau berpikir sederhana dan gak muluk muluk , dimana kata seniman Gesang , air mengalir sampai jauh . kata mengalir perlu dicermati , dimana jalan tol dengan beton adalah seperti tembok raksasa, yg membentung air yg ingin mengalir , dari kiri maupun kanan tembok tsb , lucunya para ahli drainage tdk pernah menghitung pas, lubang / gorong gorong untuk mengalirnya air , gak percaya ? silahkan perhatikan dan hitung dengan hitungan matematis, , apalagi lebar dan dalamnya aliran kali nya,
Diwaktu musim kering , tereak lagi , air tanah jakarta sudah tercemar dan tdk ada airnya, diladang ladang airnya tak ada , tanah kering dsbnya , Hanya soal air semua dibuat pusing , dan yg pasti banyak bisnis hanya dengan kata air , malahan import peralatan dan teknologi hanya karena air , luar biasa.


Terlampir karya anak bangsa yg berinovasi untuk memonitor air yg ada didalam tanah , ada dan tidak , kurang dan kelebihan secara otomatis, malahan si pe monitor liburanpun dapat mengetahuai level air yg ada , dan dapat memerintahkan pengaturannya.

Demikian sedikit info newsletter untuk anda semoga bermanfaat, bisa memperoleh informasi. Hasil inovasi ini di publikasikan oleh www.bic.web.id  dalam edisi !00+ innovation. dan jika anda tertarik untuk memperoleh edisi lengkap silahkan download di webnya. Selain itu jika Anda adalah akademisi yang kebetulan punya invensi yang ingin di masukkan dalan buku 100+ innovasi anda bisa kontak saya atau bic langsung.


Apa untungnya jika Anda dimuat dalam edisi 104 Innovation ini..? baca selengkapnya di bic.web.id

Wed, 18 Jan 2012 @11:03


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

visitor counter

 

Copyright © 2019 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno