Diskusi Siang di LPPM kampus UNS bersama pak Samsul hadi Direktur PEAC Bromo

image

11.01.2012, pak Samsulhadi, dengan slogannya " hadir dan mengalir, bangun kesuksesan bagi sesama"- dia hadir di UNS siang ini. Sesuai yang sudah di jadwalkan pak Samsul, saya menuju ke UNS hari ini. kebetulan beliau sedang ada kepentingan disana membahas 1st UNS msme summit and award.


pak Samsul adalah direktur  peac bromo, sebagaimana dipublis di webnya PEAC Bromo adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan usaha kecil dan menengah, serta pengembangan potensi ekonomi lokal melalui program capacity builing (training terpadu, workshop, temu usaha, dll) dan fasilitasi pembiayaan. Selain itu, untuk mencapai hasil atas program yang dilaksanakan PEAC Bromo memberikan program pendampingan dan monitoring terstruktur.  Didirikan oleh Jawa Pos Group dan Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) dengan dukungan fasilitasi oleh SWISSCONTACT dan International Financial Corporation (IFC/Wordlbank Group), PEAC Bromo menjangkau upaya untuk menciptakan peluang dan terobosan dalam upaya pengembangan UKM dan ekonomi lokal melalui sektor terpilih maupun produk industri baru yang inovatif dengan menekankan pada nilai tambah dan keberlanjutan dari usaha.  Anda bisa membaca profil selengkapnya di  (http://peacbromo.co.id/).

Disana saya bersama mba Galuh,  mas Pridana tidak jadi dateng karena ada agenda, sementara mba dewi dan auliya ijin. selain itu juga ada beberapa orang yang kebetulan ikut pada dskusi siang itu juga ada prof  Toto, pak Heru, dan beberapa yang lain. Ada 2 hal utama yang menjadi agenda diskusi kita siang itu.
pertama adalah tentang kemungkinan tawaran dari beliau untuk kita sebagai intermediator memberikan sedikit sharing materi dengan pengelola BDS Indonesia pada saat nanti akan ada training kepada BDS. tetapi melihat paparan kondis yang beliau sampaikan sepertinya tidak tepat ketika kami yang memberikan semacam sharing materi, karena saya berpikir akan sangat parsial secara sudut pandang, hanya dari sisi jerman saja. karena kami belum memiliki pengalaman di lapangan. Sedangkan yang kedua adalah bagaimana aktifitas intermediasi yang dilakukan kedepan, karena beberapa hal yang barangkali akan sangat kami butuhkan adalah jaringan dan support dari banyak pihak, terutama dari pihak yang sudah lama berkecimpung di bidang intermediasi ini.

Sekilas pak Samsul adalah sosok yang kaya akan pengalaman, penyampaian beliau sederhana tetapi padat. sungguh banyak hal yang bisa di ambil pelajaran. Pengalaman beliau di PEAC Bromo memberikan banyak sekali pengetahuan menganai BDS, sistem pendampingan UKM, dan jika kita telusuri di web PEAC Bromo maka banyak aktivitas yang bisa kita jadikan referensi kedepan.

demikian dialoge siang ini di UNS bersama pak Samsul hadi yang senantiasa hadir dan mengalir, artikel ini saya share untuk  temen-temen intertek, terutama team jateng yg tidak bisa hadir. maaf tidak ada foto karena HP lowbate. :-D

silahkan kontak beliau di http://twitter.com/caksamsul satu lagi, beliau dari surabaya, mungkin phyto and friend bisa kontak beliau, orangnya sangat terbuka dan cooperatif. 

Salam Inovasi.

Wed, 11 Jan 2012 @20:58


1 Komentar
image

Mon, 16 Jan 2012 @15:36

@ariekoprasethio

Dokumentasinya sip...

sukses buat acara 26 bersama BDS Jateng :D


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

visitor counter

 

Copyright © 2018 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno