Sosialisasi 5 Fasilitator teknologi Intermediasi Kemenristek dari BALITBANG Jateng kepada 5 Klaster Unggulan

image

Selasa,  22 desember 2011. Berkenaan   dengan adanya 5 tenaga fasilitator technology intermediary   dari kemenristek yang akan di tempatkan di BALITBANG   Jawa Tengah, maka kemarin BALITBANG jateng mengadakan sosialisasi. Acara ini ditujukan kepada 5 klaster unggulan yang ada di Jawa tengah. Dan dihadiri juga oleh beberapa dinas terkait seperti, dinas pertanian, perdagangan dan Bapeda. 5 klaster unggulan yang akan di support ini adalah ;

  1. Klaster  Bio – di Desa Jumantono - Karanganyar
  2. Klaster Sabutret Kelapa di Desa Wonorejo- Cilacap
  3. Klaster Jagung di Grobogan
  4. Klaster Seaweed di Desa Randu songo - Brebes
  5. Klaster   Kentang di Kab. Banjarnegara.

Sementara di seluruh jawa tengah ada 35 Klaster. Karena nantinya tenaga fasilitator ini akan mendampingi 5 klaster industry, maka Balitbang juga membuka forum diskusi dengan para ketua klaster dan juga BAPEDA di masing-masing wilayah agar memudahkan koordinasi.

Pertemuan ini adalah pertama kalinya antara Tenaga Intermediator dengan Para Ketua Klaster, Kepala Kecamatan, Balitbang, Bapeda dan Dinas terkait.   Sementara 5 Teknologi intermediator ini adalah : Pridana Nasution, Maryeni Auliyati, Galuh Prawitasari, Ratna Sari Dewi dan ( Saya ) Eko Novianto.

Nah sebagai salah satu Intermediator maka saya akan senang sekali apabila bisa bekerjasama dengan semua pihak untuk membatu klaster ini baik dalam hal penerapan teknologi, manajemen kelembagaan klaster, bahkan marketing produk mereka. Oleh karenanya apabila dari para pembaca sekalian berminat untuk mencari produk unggulan klaster dengan kontinuitas produknya, bisa menghubungi saya.

Atau anda pihak ilmuan atau penyedia teknologi, bila Anda memiliki paten, atau teknologi terbaru yang berkaitan dengan klaster tersebut, juga dapat menghubungi saya karena teknologi anda bisa jadi sangat diperlukan, dalam klaster ini. EN

PEngarahan dari Bpk. Agus Ketua Balitbang.

suasana diskusi

ramah tamah

mas Awi. selaku intermediator senior.

 

 

 

Sun, 1 Jan 2012 @19:38


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

visitor counter

 

Copyright © 2019 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno