Behind The Scene Video Safety brifing RSU kumala siwi Mijen Kudus

image

Hellow brader.. kemarin ceritanya  saya mendapatkan project pembuatan company profile safety brifing kumala siwi mijen kudus. Saya ingin sedikit cerita bagaimana proses pembuatan video berdurasi 6 menitan itu dibuat. 

behind the scene video safety brifing.

Berawal dari salah satu pimpinan RSU kumala siwi kudus yg mendapatkan tugas untuk membuat video safety brifing untuk keperluan akreditasi, maka.. beliau mengontak saya. Bisa dipastikan dia dapat kontak saya dari internet.. hasil dari optimasi SEO yang saya lakukan terhadap bisnis saya. Coba aja cek kata kunci yang berhubungan dengan video profile di semarang atau safety brifing di semarang.. inshaalloh semua yang muncul dihalaman pertama adalah website saya.. 

konsep video safety brifing.

Kebetulan memang dalam perjalanan mengelola bisnis saya studiopelangi, pelangi rental, pelangi photobooth, dan juga rental led wall, bisa dobilang teroptimalisasi secara SEO secara baik. Bahkan saya sempat membuat usaha pelangidigital juga.. tapi saya close.. karena kesibukan.
Oke kembali lagi ke leptop. Pengalaman kami di studiopelangi dalam membuat video safety brifing sudah teruji d beberapa instansi. Diantaranya saya pernah mengerjakan di PLTU rembag, RSJD gondho amino semarang dan beberapa dinas di pemerintahan.
Berbekal pengalaman tersebut, RSU kumala siwi mempercayakan pengerjaan projectnya kepada kami. Proses pembuatan dan pengambilan gambar d jadwalkan 3 hari setelah pertemuan pertama dan disepakati konsep dan anggarannya. Shooting dan pengambilan gambar dilakukan hanya sehari, dari pagi jam 8 dilakukan brifing ke semua pemain dan all crew. Maka pengambilan gambar dari jam 10 sd jam 4 sore. Sebanyak 26 scene dan shoot dengan pemain dilakukan dipagi hari.. 

proses shooting video safety brifing

proses pembuatan video safety brifing ini bisa dibilang sangat cepat dan mengejar deadline yang tinggal seminggu lagi mengingat bahan video safety brifing harus sudah tersedia dalam waktu dekat. Dengan hanya kalkulasi sepekan makan proses pengambilan gambar video ini harus selesai dalam sehari. 

kendala selama proses pembuatan.

tentu saja dalam pembuatan video safety brifing ini ada beberapa kendala yang harus segera diatasi selama proses pembuatanya. Dari sisi pemain video safety brifing ini tentu saja ada kendala dalam proses shootingnya, karena mereka belum pernah ada pengalaman dalam shooting, jadi adas ering sekali kesalahan dalam membuat video misal : 

1. pemain tersenyum-senyun sendiri saat shooting berlangsung.

Entah karena antara mereka malu atau mungkin grogi, kadang saat adegan berlangsung mereka tidak sengaja senyum-senyum kecil, sementara Acting yang dimainkan adalah acting GEMPA, atau kebanakaran. kan jadi aneh ketika terjadi kebakaran kok malah bahagia bukannya panik

2. pemain sering melirik ke arah kamera. 

Dalam pembuatan video safety brifing adalah tipe video dokumenter jadi bukan wawancara, sehingga melihat ke kamera sangat dilarang. akan tetapi kebanyakan pemain sering melihat ke kamera sehingga seringkali adegan harus diulang. 
... bersambung.. 

Wed, 15 Feb 2017 @21:59


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+9+9

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

 

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno