Warna Apa Yang Harus Anda Gunakan Untuk Menambah Jumlah Pembeli?

image

 

Merah, kuning, hijau. Apakah Anda pernah berfikir lebih jauh tentang warna yang Anda gunakan, baik dalam bisnis maupun produk Anda? Jika tidak, sebaiknya berhati-hatilah mulai sekarang. Sebab ternyata, penggunaan warna sangat mempengaruhi pelanggan. Infografik di bawah ini jadi buktinya.

Sebuah studi menyatakan 93% konsumen memilih produk karena tampilannya. Hal ini disebabkan sebagian besar manusia adalah tipe visual/penglihatan. Mereka secara psikologis lebih menyukai hal-hal yang enak dipandang mata. Faktor lain pemilihan produk adalah teksturnya (6%) dan 1% lagi untuk baunya.

Warna juga membantu sebuah brand terasosiasi dengan konsumen hingga 80%. Terasosiasinya sebuah brand dapat membantu peningkatan kepercayaan dari konsumen. Anda pasti sangat memahami bagaimana Facebook sangat identik dengan warna biru, atau Coca Cola dengan warna merah.

Toko online Anda juga harus menyesuaikan warna dengan tipe konsumen Anda agar nilai konversi bisnis Anda semakin optimal, jika tipe konsumen Anda:

  • Impulse Buyer: Artinya adalah seorang pembeli yang spontan. Mereka tidak akan ragu membeli barang apapun yang dipajang selama mereka menyukainya. Walaupun ini artinya merekan harus berhutang atau menggunakan kartu kredit. Untuk tipe pembeli seperti ini, warna yang cocok adalah: orange kemerahan, hitam atau biru terang.
  • Tipe Budget Ketat: Artinya pembeli Anda memiliki dana yang terbatas untuk belanja. Tipe seperti ini biasanya memiliki perencanaan keuangan yang ketat dan mampu menahan dirinya untuk tidak membeli jika memang harganya tidak sesuai dengan mereka. Untuk pembeli seperti ini, warna yang sesuai adalah: hijau kebiruan dan biru gelap/ biru laut.
  • Pembeli Tradisional: Ini adalah tipe pembeli yang lebih memilih cara transaksi tradisional. Tipe pembeli seperti ini biasanya jarang atau asing dalam melakukan transaksi online dan tidak memiliki kartu kredit. Untuk menarik tipe seperti ini agar mau melakukan transaksi di toko online Anda, gunakanlah warna:  pink, biru langit, dan merah mawar.

 

Untuk detail selengkapnya, silahkan lihat infografis dibawah ini:

colors

Nah, warna apa yang Anda gunakan untuk bisnis maupun produk Anda?

*http://hot.yukbisnis.com/warna-untuk-pembeli/

Sat, 27 Apr 2013 @16:30


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+7+4

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno