Tips Promosi AMPUH di Facebook !! ( yang mungkin Anda belum tahu )

image

 

SALAH satu kelebihan bisnis online adalah cara mudah promosinya dan tanpa batas. Salah satunya hanya dengan mempromosikan link. Mempromosikan link biasanya dilakukan dengan menempatkan link atau tautan dari  Uniform Resource Locator (URL) atau alamat website di dinding teman, grup atau via email . Mereka yang mengklik link itu akan lagsung menuju ke website sehingga menghadirkan traffic (pengunjung) bagi website yang dipromosikan. 

Social media khususnya Facebook kini menjadi tempat favorit untuk promosi link. Sebab di sana berkumpul banyak orang yang tiap hari mengupdate informasi dan status. 

Memang tidak ada larangan menempatkan link di dinding akun Facebook, namun anda harus tetap hati-hati, sebab alih-alih, bukan traffic dan keuntungan yang anda dapatkan malah sebaliknya.

Berikut tips menanamkan atau mempromosikan link atau tautan:

1.Periksalah kebenaran informasi yang akan anda promosikan. 

Anda bisa memeriksa dengan cara masuk dan membacanya baik-baik, terutama jika informasi itu bukan anda yang menulisnya. Jangan hanya terjebak dengan kalimat perayu yang menjadi pembuka untuk mengkliknya.

Bukan hanya kebenaran data namun juga muatannya. Jika informasi itu berisi informasi yang menjatuhkan pihak lain maka sebaiknya jangan dipromosikan atau jika anda tetap ingin mempromosikan maka revisi lebih dulu sehingga info itu tidak menjatuhkan pihak lain.

Kenapa itu harus dilakukan?Ingatlah bahwa tujuan promosi link adalah untuk menyedot traffic. Ketika ternyata informasi yang anda publikasikan tidak tepat dan akurat datanya maka itu akan MENGGERUS KREDIBILITAS anda. Begitu juga jika ada informasi yang menjatuhkan pihak lain, anda akan dinilai membunuh usaha orang lain untuk mempublikasikan usaha anda.Pengunjung memang akan datang ke website anda namun selanjutnya GOODBYE FOREVER..itu masih mending, bagaimana kalau kemudian mereka akan teriak bahwa anda adalah PENIPU atau TIDAK PUNYA ETIKA.

2.Lihatlah Dimana anda akan promosi 

Banyak pemilik akun facebook yang kesal karena dindingnya dipenuhi dengan tag foto atau link dari URL yang tidak sesuai dengan kebutuhan mereka. Anda perlu melihat dimana anda akan menanamkan link anda. Jika anda ingin menanam link di dinding Facebook orang lain maka anggaplah bahwa itu adalah rumah orang lain. Jadi mohon izin lebih dulu atau pastikan dia membutuhkan informasi dari anda.

3. Jangan seenaknya menTag Foto 

Memberikan Tag foto ke dinding orang lain akan menyebabkan dinding (baca rumah orang lain) penuh. Jika promosi yang anda tembakkan tidak sesuai dengan kebutuhan dan kepentingannya apalagi berulang-ulang maka itu akan menjadi SAMPAH. Apakah anda senang jika ada orang yang membuang sampah berkarung-karung ke rumah anda tiap hari? Jangan heran jika kemudian akun Facebook anda tiba-tiba diblokir. Mungkin ada orang yang jengkel karean rumahnya penuh dengan tag foto dan dia lapor pemilik lapak Facebook.hehehe.

4.Facebook adalah tempat BERBAGI bukan PROMOSI 

Social media termasuk Facebook adalah tempat berbagi dan berbeda dengan media iklan yang memang merupakan tempat promosi. Meskipun itu bisa dimanfaatkan sebagai media promosi.

Bagaimana agar promosi anda bisa diterima?Ubahlah promosi yang isinya mengajak membeli menjadi paket informasi yang bermanfaat seperti artikel atau berita.

Masukkan informasi barang atau jasa yang akan anda jual menjadi informasi yang menarik dan mempunyai nilai manfaat bagi orang lain dan bukan sekedar jualan. Lalu bagikanlah dengan cara yang sopan dan baik.Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan kepada orang lain.Terimakasih. (dikutip dari penuturan mas Muhammad Burhan/Pantura Bisnis Online )

 

Thu, 4 Apr 2013 @11:27


3 Komentar
image

Thu, 2 May 2013 @22:58

Rudy baelah

Facebook bisa menjadi sarana penghasil uang

image

Wed, 4 Sep 2013 @22:21

boy

Betul.. tp gw kok gk. pdhl org lain bsa dpt duit dari jualan di fb.

image

Sat, 19 Apr 2014 @07:26

sahatma manihuruk

cucok dah
mau tau tau cara dapat uang aq udah bisa loh
skarang aq dapat 500 Ribu /hari
mau tau gmana caranya
add my fb:sahatma manihuruk


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+7+9

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno