6 Tips Ampuh Agar Membuat Orang Lain Menyukai Anda

image

Setidaknya ada enam cara yang sangat mudah dan murah untuk membangun persahabatan dan membuat diri kita disukai orang lain. Hal itu menjadi sangat penting, baik untuk kehidupan pribadi maupun urusan bisnis, karena manusia sebagai mahkluk sosial dalam kegiatan sehari-harinya banyak berkomunikasi dengan orang-orang.

6. Tanya kepada diri sendiri, “Apakah saya senang bertemu dengan orang-orang ?”

Jika anda senang bertemu dengan banyak orang, maka akan ada perasaan bahagia dan hasrat besar yang terlihat oleh orang lain pada wajah Anda. Hal itu menular, artinya jika yang anda tunjukkan/pertontonkan adalah rasa bahagia, maka dalam situasi normal mereka juga dapat merasakan hal itu. Hal ini sama seperti seseorang yang sedang menonton film, jika yang di tonton adalah film komedi maka mereka akan tertawa senang, sebaliknya jika yang mereka tonton adalah film drama yang sedih, maka hati mereka juga akan merasa sedih.

5.Tersenyum

Saat bertemu dengan seseorang, bahkan mulai dari jauh, maka orang itu pasti akan melihat wajah Anda, dan bagaimana wajah Anda saat itu ?
Anda dapat membuat orang lain menyukai Anda, bahkan tanpa perlu mengeluarkan sepatah katapun, yaitu cukup dengan tersenyum. Senyuman menunjukkan adanya persahabatan, harapan & perasaan senang. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk tersenyum, bukan ?, bahkan sebaliknya, Anda akan menerima banyak berkat.

4. Saat Anda menyebut nama mereka, itu adalah lagu yang paling merdu terdengar ditelinga mereka

Jika Anda mengalami kesulitan untuk mengingat nama orang, maka saat pertama kali mereka memperkenalkan namanya, lakukan hal ini supaya gampang mengingatnya :
- Cari apakah namanya sama dengan nama orang yang telah anda kenal lama, lalu bayangkan wajah dari teman yang telah anda kenal lama tersebut.
- Dalam 1 menit pertama pembicaraan, langsung gunakan/sebutkan nama mereka setidaknya tiga kali dalam kalimat yang Anda ucapkan.
Dengan melakukan hal di atas, maka Anda secara tidak langsung menyentuh perasaan emaosi mereka yang membuat Anda di sukai.

3. Jika mereka sedang berbicara, jadilah pendengar yang baik,

Yaitu benar-benar memahami point-point utama yang sedang mereka sampaikan. Cara menunjukkan bahwa anda pendengar yang baik adalah dengan memberikan respon / menanggapi hal-hal yang sedang mereka sampaikan.

2. Mulailah pembicaraan dari topik favorit mereka.

Jika belum/tidak diketahui, mulailah dengan hal-hal yang memiliki kebenaran secara umum, misalnya katakan,” akhir-akhir ini sering hujan ya”. Hal ini adalah benar karena sedang memasuki musim hujan.Tujuannya adalah untuk menciptakan kesamaan pandangan Anda dengan mereka, sehingga menambah keakraban.

1. Perlakukan mereka sebagai orang penting.

Cara paling gampang adalah saat mereka sedang berbicara jangan memotong pembicaraan, dan tataplah wajah mereka. Bahkan saat ada point yang mungkin tidak sesuai dengan pandangan Anda, jangan adu argumentasi, melainkan ambil sikap netral dengan tidak memberikan komentar.

Thu, 28 Mar 2013 @19:48


1 Komentar
image

Sun, 5 Jul 2015 @00:21

Tegar Joko

saya sudah melakukan semuanya yg diatas , tapi entah kenapa mereka tetap membenci saya.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 9+3+2

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno