berita komunitas INC : 15 Madrasah Ikuti Madrasah Go Online bersama indonesian netpreneur community

image

SEBANYAK 15 madrasah di Kabupaten Pekalongan Sabtu  (16/3) serentak meluncurkan media online dan website yang ada di sekolah masing-masing. Peluncuran digelar dalam sebuah acara bertajuk Madrasah Go Online di MI Kranji 02, Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.Selain bersama-sama meluncurkan website juga digelar pelatihan pengelolaan website dan internet marketing.

Pengawas MI Kecamatan Kedungwuni Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Nur Khikmah MPdI saat membuka kegiatan itu berharap Madrasah Go Online bisa memajukan madrasah. ''Saya dukung kegiatan ini karena bertujuan mulia untuk memajukan madrasah,'' ujarnya.

Dia berharap pengelola madrasah , guru dan siswa bisa memanfaatkan teknologi informasi untuk memajukan madrasah, serta menjalin komunikasi efektif dengan masyarakat.

Koordinator penyelenggara kegiatan Sirdan mengatakan, Madrasah Go Online adalah kegiatan atau program yang digelar oleh beberapa madrasah di Kabupaten Pekalongan untuk bersama-sama memanfaatkan teknologi informasi dalam memajukan pendidikan di madrasah. ''Kegiatan awal akan dilaksanakan dengan pelatihan pembuatan media online,'' ujarnya.

Dalam pelatihan yang pertama diikuti sebanyak 15 madrasah dari lima kecamatan yaitu Kecamatan Kedungwuni, Buaran, Petungkriyono, Buaran, karangadap dan Paninggaran.

Pembuatan website dan media online itu adalah sebagai upaya untuk membuka akses informasi online kepada madrasah. Media online itu juga akan dimanfaatkan sebagai media pendidikan bagi guru dan pelajar, media informasi kepada masyarakat , serta usaha untuk lebih transparan dan menguatkan akuntabilitas madrasah.''Melalui media informasi itu pula diharapkan bisa digunakan sebagai alat promosi berbagai prestasi dan kegiatan yang ada di madrasah,'' tegasnya.

Pelatihan itu kata dia, adalah kegiatan awal dalam program Madrasah Go Online. Selanjutnya akan dilaksanakan berbagai kegiatan lain secara intensif seperti pelatihan-pelatihan pemanfaatan media online, internet marketing, atau kampanye pelaksanaan internet sehat dalam rangka melawan pornografi dan penyalahgunaan internet.

Pelatihan pembuatan dan pengelolaan website digelar kerjasama dengan Pusat Pelatihan dan Pengadaan Website www.panturabisnisonline.com dengan  trainer Muhammad Burhan, Founder Pantura Bisnis Online. Melalui pemanfaatan website yang mudah dikelola, para guru dan pengelola madrasah diharapkan bisa memanfaatkan media online untuk kemajuan madrasah.Berita terkait bisa dibaca juga di Harian Suara Merdeka atau www.suaramerdeka.com.

Bagi madrasah atau sekolah  lain yang ingin mengikuti program Go Online KLIK DISINI

Sun, 24 Mar 2013 @10:51


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+3+1

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

 

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno