Success by design ~catatan episode 2 : sebuah rahasia Ampuh dari Tung Desem Waringin

image

Hai.. pembaca sekalian, senang sekali Anda masih setia menyimak weblog personal saya ini, saya doakan Anda menjadi orang yang sukses, berhasil meraih semua impian dan cita-cita, juga sekaligus semoga Anda dimudahkan semua urusan, dan rizkinya.. :-D

Masih menyambung artikel sebelumnya yaitu tentang : success By Design part 1 @pestawirausaha by TDW. Yang kemarin saya publis disini. Kalo kemarin kita sudah membahas sebuah perjalanan ke kutub selatan, kemudian belajar bagaimana SDM, marketing dan bagaimana Jack Welch mengantarkan General Electric menjadi perusahan berkelas dunia, maka kali ini saya ingin sedikit berbagi lanjutan mengenai tipsnya Tung Desem Waringin yang sudah saya resume berikut ini.

“Cash”, dai ibarat darah dalam kehidupan, tanpanya orang tidak bisa hidup. Begitu juga bisnis, banyak jenis bisnis baru yang mati atau gagal diantaranya disebabkan karena tidak memiliki uang cash, meskipun ordernya rame. Jadi cash menjadi penentu alat permainan bisnis. Tanpanya kita sebagai pengusaha tidak bisa ikut “main”. Pak Tung juga menuturkan usahakan terima cash diawal, bisnis yang seperti inilah yang akan senantiasa bisa hidup, buatlah aturan yang tegas tentang pengelolaan cash agar bisnis senantiasa punya suplay “darah”.

Lalu beliau melanjutanya dengan sebuah analisis motivasi dengan mengajukan pertanyaan. Pertanyaan yang barangkali jarang sekali kita tanyakan kedalam diri kita sebagai pelaku bisnis, atau bahkan seorang profesianal sekalipun. Contohnya begini ? Coba jawab pertanyaan ini ..sambil lihat diri sendiri di cermin.

Kapan saya akan memperoleh uang 1 Milyar saya yang pertama ?

Nah lohh.. bingung kan? Bisa jawab?

Yaudah saya ganti pertanyaannya. Kapan saya akan memperoleh uang 100 juta saya yang pertama ? zzz… Masih belum bisa jawab..? terus

Bagaimana saya memperolehnya ? Bisakah dengan apa yang saya kerjakan hari ini ? kalo bisa, berapa Lama? Apa yang harus saya lakuakan ? Kapan ? dan  Bagaimana supaya lebih cepat ?

Nah… belum pernah kan? Bertanya seperti ini dalam diri Anda? Ini adalah teknik agar otak kita senantiasa berfikir, dengan menentukan target-targetan yang tinggi. KALAU tidak bisa menjawab.. hanya ada 2 pilihan :

1.  Ganti Caranya.

Jika Anda merasa tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut diatas, misalkan Anda tidak tahu kapan Anda mencapau uang 1 Miliar Anda yang pertama, coba deh ganti cara kerja Anda, Ganti pekerjaan Anda, karena jika Anda terus terusan melakukan hal yang sama, dengan cara yang sama, maka hasilnya juga otomatis akan sama.. yak an? Coba ganti caranya..

2. Ganti Bisnisnya/pekerjaanya.

Apakah dengan bisnis, atau pekerjaan yang Anda lakukan sekarang bisa menjawab pertanyaan diatas, bisa mas.. ? mencapai 1 miliar tapi kerja selama 50 tahun, hehe.. ya keburu tua nanti Anda.. kalo memang apa yang Anda lakukan sekarang ini tidak bisa menjawab pertanyaan pertanyaan diatas, coba ganti bisnisnya.. ganti pekerjaan Anda sekarang!, Anda harus berani berubah.. !

Kemudian pertanyaan selanjutnya, Bagaimana ya Income saya setahun, bisa saya peroleh dalam sehari ?  #jawab lah tu..

 

Menurut TDW, jika Anda ingin mencapai suatu tempat lebih cepat, maka Anda perkenalkan diri Anda kepada orang-orang yang sudah lebih dulu berada disana. Jika Anda ingin sukses dibisnis property maka perkenalkan diri Anda ke orang-orang yang sudah lebih dulu sukses, belajar padanya, masuk sistemnya, dengan begitu Anda akan lebih cepat mencapai tujuan. ( cari contoh modelnya )

 

Income ??

Untuk menaikkan income, kita perlu belajar Marketing Revolution, TDW sudah banyakmembahasnya. Bagaimana cara jualan ?

  • Kalau Anda (laki-laki ) mendatangi sebuah pesta dansa , kemudian Anda masuk ruangan, memperhatikan siapa-siapa (wanita) yang datang, setelah menemukan satu yang cocok, kemudian Anda mendekatinya kemudian menyampaikan keinginan untuk menikahinya ? ini namanya Direct selling.  Apakah dengan direct selling ?

 

Kemudian ada dua kemungkinan, yang pertama Anda akan di tanggapi sinis, atau yang yang kedua Anda di.. tampar.. ( itu namanya customer feedback)

  • Jika Anda (laki-laki) datang ke pesta dansa dengan membawa mobil Ferrari paling baru (bisa pinjaman ) dan memperlihatkan kehadiran Anda dalam pesta tersebut,  kemudian Anda berpenampilan borjuis misalnya ( walau dengan barang-barang pinjaman), masuk kepesta dansa kemudian menyapa semua orang. Setelah Anda mengamati semua wanita yang menurut Anda cocok untuk Anda pilih. Setelah dirasa cukup Anda menyimpulkan ada kurang lebih ada lima wanita yang menurut Anda layak Anda jadikan pasangan, kemudian secara perlahan mendekati kelimanya dan meminta waktu sebentar kepada mereka berlima untuk berbicara, lalu Anda kemudian bercerita bahwa Anda adalah seorang pengusaha yang sangat sibuk dengan segala akivitasnya, sehingga belum sempat untuk menikah, kemudian Sekarang setelah dirasa ssemua materi dan harta Anda cukup sekaranglah saatnya Anda menentukan pasangan hidup. Dan dari semua peserta pesta malam ini hanya lima wanita ini yang menarik perhatian Anda, kemudian menanyakan kira-kira dari mereka berlima ini.. siapakah yang bersedia menjadi pendamping hidupnya?? Kira-kira bagaimana jawaban kelima cewek ini.. so pasti sebagian besar mengajukan diri.. ini namanya Brand recognition.


  • Jika Anda datang ke pesta dansa, kemudian melihat ada cewek yang cantik menarik dan kemudian Anda mendatangi dan menanyakan apakah bersedia menjadi pendamping hidup Anda? Kemudian dia menjawab, “sebentar ya.. saya tanyakan suami saya dulu..? ini namanya Wrong target market.. hehe..

 

Direct selling, Brand recognition, Cutomer feedback, dan Target market adalah 4 hal penting dalam marketing revolution.. jadi pahamilah analogi yang disampaikan Pak Tung tersebut, niscaya kita bisa menghadirkan Revolusi Marketing..

 

Nah selain beberapa penjelasan tersebut Pak Tung juga menjelaskan ada 5 trik bagaimana caranya membuat sebuah penawaran yang menarik. Salah satu diantaranya ada teknik menjelaskan jenis bisnis, membandingkan dengan yang lain, kemudian membangun kepercayaan. Karena dalam bisnis, No Trust sama dengan No sales.. ada 10 cara membangun kepercayaan, salah satu yang paling ampuh adalah dengan “mone back Guaranty” atau istilahnya garansi uang kembali 100% jika tidak puas.. nah untuk trik yang lain baca sendir ya di buku marketing revolution.. jika belum punya, belilah.. atau akalu enggak.. stay pantau terus webbog saya ini, nanti saya upload secara bertahap sambil dibahas ya, biar menarik.. demikian sedikit catatn dari saya, jika kebetulan Anda hadir juga dalam acara itu dan memiliki catatan tambahan monggo berbagi.. dikolom komentar.. dengan senanghati.. dan Tentu saja bisnis itu ya Action.!! Action!! dan Action.!! 

Salam Dahsyat.. Saya ini simbahnya Dahsyat (mengutip kata kata TDW)

Thu, 14 Feb 2013 @10:07


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+7+1

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

 

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno