Ingin Jadi Ahli, Belajar dari yang Ahli : Berikut adalah 6 blogger luar biasa yang harus kita contoh

image

 

Halo temen-temen semua, sehat ? saya mau tanya nih ?Apakah sudah punya website ? dan Apakah memiliki blog atau website adalah salah satu Resolusi Anda di tahun 2013? Ya… minimal belajar dulu saja. Entah sudah berapa kali saya menulis, tentang pentingnya blog atau website.. tapi  siapapun Anda, dan berapapun usia Anda sekarang, Anda sepertinya harus sudah punya website, dan harus belajar dari ahlinya, termasuk saya sendiri.. memiliki blog personal ekonovianto.com ini juga menjadi resolusi saya pribadi, tidak hanya sekedar bloging, menulis, tetapi juga ini adalah bagian dari bisnis? Kenapa? Ya, karena dengan memiliki website ini  saya sudah banyak belajar, dari mulai mengelola website, memahami banyak sekali konten artikel, menghasilkan uang jutaan dari website sederhana, dan sekaligus mengembangkan bisnis berbasis website.  

Selain itu juga menjadi sarana marketing bisnis saya di studiopelangi.com yang sekarang ini menjadi trend pencariaan google dari kata kunci video shooting semarang. Karena memang faktanya banyak sekarang klien saya datang dari mesin pencari google.. ya,mau bagaimana lagi, website sekarang menjadi barang penting bagi bisnis saya..

 

Nah dalam bisnis, orang harus punya model sukses yang harus dicontoh dan dijadikan pedoman. D.alam hal mengelola website, saya menyarankan 6 Tokoh berikut untuk Anda jadikan contoh. Dari ke 6 Contoh ini, saya menarik kesimpulan ada beberapa catatan yang harus kita garis bawahi, diantaranya :

  1. Mereka ini focus pada subject bahasan tema tertentu.
  2. Mereka menulis dengan “bahasa” dan gaya tulisan mereka masing-masing.
  3. Mereka secara konsisten membuat artikel yang menarik, inspiratif dan profokatif
  4. Mereka memulai dengan percakapan?
  5. Mereka produktif menulis
  6. Mereka membuat orang mudah membagi tulisan dan karya mereka melalui berbagai media.

Meskipun Anda menulis sebuah tulisan yang sangat berbeda sekali dengan orang lain, Anda harus focus untuk menemukan kesukaan pembaca Anda, dan berikut ini daftar blogger yang wajib Anda pelajari :

Seth Godin

Seth adalah pakar blog marketing guru. Yang menjual buku online marketing terbaik dengan membranding namanya sendiri. Dan ada 4 hal yang menurut saya menarik dari blog ini.

  1. Dia menciptakan Judul atau Headline yang luar biasa meanrik.
  2. Postingannya biasanya pendek-pendek dan tidak lebih dari 300 kata
  3. Setiap posting fokus pada satu isu saja.
  4. Dia akan memaksa pembacanya berdiskusi dan membuat pembacanya tidak berhenti untuk memikirkan postingannya.

Chris Brogan

Dia ini adalah orang yang sangat popular dalam kepenulisan social media lebih dari 12 tahun, dan bagaimana dia mengamati perkembangan terbaru social media, membuatnya menjadi rujukan pembahasan dalam bidangnya.

Gary Vaynechuk

Orang ini disukai banyak orang, dia menyajikan tulisan dan konten yang luar biasa tentang bagaimana “menciptakan ruang” sendiri untuk topic pembahasan tertentu. Dia membangun bisnis online berupa http://tv.winelibrary.com/ dan membranding dirinya sebagai seorang ahli dengan mengunakan media video dan blog.

Passion Gary dan keahliannya telah mengantarkan dirinya memperoleh ratusan juta fans melalui websitenya wine library tv  dan mendapat satu juta follower di twitter. Tidak mengejutkan, karena bisnisnya menyebabkan dia sekarang hidup makmur..

Selain itu dia juga pantas diacungi jempol atas karya bukunya yang berjudul “The Thank You Economy or Crush It”, yang sudah menginspirasi banyak orang.

Brian Clark

Jika berbicara tentang copyblogger, semua blooger pasti tahu dia, Brian disebut sebagai – Mr. Copyblogger dan seoarng author dari Copywriting 101.

Jeff Bullas

Danny Brown

Pendiri ‘for bloggers by bloggers’, Danny adalah orang yang paling bisa menciptakan pertanyaan dalam postingannya.

Berikut ini bebera pelajaran yang bisa kita pelajari dari beliau :

  1. Fokus pada kwalitas tulisan dan bukan kuantitas banyaknya tulisan. Pada dasarnya kita jangan membuang-buang waktu untuk membuat tulisan yang tidak berkwalitas. Nah proses mebuat tulisan berkwalitas inilah yang harus dilatih.
  2. jujur dengan tulisan sendiri- dengan kata lain kita harus menuliskan sesuai dengan sudut pandang dan pemahaman kita sendiri.
  3. Terus belajar secara continue. – kalau kita aktif di social media, maka social media akan mempengaruhi kita terus menerus untuk senantiasa belajar pada hal-hal baru, dan cenderung berkembang secara dinamis. 

Cobalah untuk mencermati apa yang mereka ajarkan dalam blognya, maka Anda akan menemukan hal-hal baru dan banyak pelajaran berharga dari mereka..

"Ingin Ahli, belajarlah dari yang Ahli".. Jangan lupa meninggalkan pesan dikolom komentar, jadi saya tahu dan bisa mengunjungi kembali blog Anda. salam kenal.. 

Sun, 3 Feb 2013 @11:41


1 Komentar
image

Fri, 5 Dec 2014 @08:43

dahrul

mas cara membuat website yg sederhana itu gimana mas,soalx saya belum ngerti,,,?


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+7+2

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno