3 Langkah Promosi dengan Budget Minim yang efektif.

image

Marketing, tentu saja menjadi ujung tombak dalam sebuah bisnis, dan rata-rata sebagian besar perusahaan akan menghabiskan banyak bugjet untuk marketing. Jadi ketika Anda sudah memulai bisnis, tentu langkah selanjutnya ialah bagaimana membuat produk atau jasa Anda menarik dan mudah diakses konsumen. Tentunya, hal ini membutuhkan strategi pemasaran dan promosi yang efektif. Marketing banyak sekali jenis dan strateginya, akan tetapi bagaimana jika budget promosi Anda minim?

Berikut beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan dengan budget minim, sebagaimana saya ketika mengalaminya dan ternyata efektive:

3. Brosur   Sederhana

Ketika membuka bisnis, Anda dapat membagi brosur atau selebaran. Selain itu, tawarkan diskon atau benefit tertentu kepada calon konsumen Anda. Brosur sederhana ini dapat dibuat dengan biaya yang relatif murah ketimbang kita membayar iklan di koran atau majalah. harga brosur pun bervariasai tergantung kwalitas dan jenisnya. bahkan per rim ukuran setengah A4 saja sekarang ada yang menawarkan 150k saja. nah dengan bermodal brosur itu kita dapat menawarkan produk ke konsumen.

2. Papan petunjuk nama usaha

Identitas merupakan hal yang penting dalam berbisnis. Pastikan Anda sudah memiliki papan penunjuk nama usaha. Hal ini akan memudahkan konsumen untuk menjangkau lokasi Anda. papan nama juga memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menemukan bisnis kita, selain itu dalam membuat papan nama hendaknya sederhana, informatif, dan mencolok sehingga ketika ada orang yang melihatnya sekilas saja, konsumen sudah langsung mengnal itu adalah bisnis kita. 

1. Gunakan internet

Anda dapat berpromosi di dunia maya. Pesatnya kemajuan teknologi internet dan banyaknya masyarakat yang mengakses dunia maya membuat promosi di dunia maya menjadi efektif. Anda bisa membangun website bisnis dan aktif di forum online untuk mempromosikan produk Anda. Gunakan juga jejaring sosial. Selain itu, tawarkan layanan delivery dan permudah cara pembayaran untuk menarik minat konsumen membeli.

Untuk yang terakhir ini saya sangat setuju sekali, dan saya sering menerapkannya. Internet sekarang ini sudah menjadi bagian tidak terpisahkan dari gaya hidup manusia sekarang. Dari mulai belanja, bayar tagihan, dan lain sebagainya sekarang sudah bisa dilakukan dengan internet. Selain itu, pengguna internet dari tahun ke tahun juga mengalami kenaikan yang luar biasa, artinya ini juga merupakan market tersendiri bagi para pebisnis..


Miliki Website sebagai media marketing.

website sekarang ini bukan lagi barang mewah, bukan juga barang yang sulit dibuat. makanya sangat aneh jia jaman sekarang ini orang tidak memiliki website.. BAgaimana dengan Anda? sudah punya website? Belum.. jangan khawair, saya akan membantu Anda mewujudkan keinginan Anda memiliki website profesional dengan harga murah, dan sekaligus menguntungkan... mau tahu caranya?? baca yang ini.

Nah demikian tips yang idenya pernah dilansir oleh ciputraentrepreneur, semoga bisa menjadi sarana untuk saling belajar. Terakhir, sebanyak apapun teori marketing yang diterapkan juga harus diimbangi dengan kapasitas bisnis Anda... Action! kata Tung Desem. 

Mon, 28 Jan 2013 @16:45


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+1+9

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

Rara Shop

ekonov gallery

 

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno