Review : 2th + menggunakan website dengan CMS Sitekno ~ plus - minus +

image

Apa latar belakangnya ?

Sudah 2 tahun lebih sejak pertama saya mengaktifkan website ekonovianto.com tercinta ini. Memanfaatkannya  menjadi media web personal, tentu saja mengalami banyak perubahan dari sejak pertama dibuat. Awalnya saya itu menghabiskan waktu online untuk blogging dengan menggunakan blogspot ( karena gratisan ). Akan tetapi seiring berjalannya waktu, terbersit keinginan untuk memiliki website dengan domain sendiri, dan bertemulah saya dengan teman yang bernama hanif, dengan website siap pakainya [ tentu saja websiappakainya justru dibuat belakangan ].

 

Nah singkat cerita saya akhirnya saya membuat beberapa website dengan CMS (conten manajemen system ) komanya, karena menurut saya jauh lebih simple dalam pengelolaan. Website tersebut yang saya bikin diantaranya studiopelangi.com ( bisnis multimedia milik saya ) dan juga website ini. Alasan utama saya memutuskan memilih website sitekno ini selain simple penggunaannya (cocok dengan saya yg tidak memiliki beground IT sama sekali ) adalah karena biaya pertahunnya sangat murah yaitu 330k rupiah pertahun. 

 

Belakangan saya tahu ternyata sitekno juga menawarkan system bisnis yang menurut saya luar biasa, karena dengan 330k saja, saya sudah punya website yang bagus dan sekaligus  saya bisa menghasilkan 5000k lebih dari website tersebut [ nanti saya ceritakan berapa hasil dari website saya dan screensoot-nya ]. Nah berikut ini menurut saya Plus – Minus + memakai menggunakan CMS sitekno ini bila saya bandingkan sewaktu saya ngeblog dengan blogspot, wordpres, atau jomla : 

Pengantar : website sitekno ini adalah website otomatis yang kemudian popular dikenal dengan webmatic. Webmatic dikembangkan di Bandung dan ini merupakan produk CMS asli bikinan anak negeri ( patut berbangga dong..) sedikit bercerita tentang PT.SITEKNO ini adalah Penyedia layanan webmatic (website instant) web siap pakai tanpa installasi apapun website Anda langsung Online dengan Domain Anda sendiri (www.namawebsiteanda.com), sekaligus juga menwawarkan Free advertising  beriklan ke ribuan website yang dikenal dengan SLINK (sitekno link)

Secara umum CMS yang digunakan sangat sederhana, karena memang webmatic ini membidik pasar yang awam tentang website, sehingga tampilan dan pengelolaannya user friendly. 

Minus + :

  1. Jika dibanding dengan blogspot, dan wordpress modifikasi HTML code dan CSSnya terbatas, karena memang pengguna sitekno ini rata-rata adalah newby yang baru mengenal website. Jadi prinsip sitekno ini adalah simple, mudah, murah harganya tetapi secara performa tidak kalah dengaan web professional
  2. Tidak bisa Upload DATAbase, karena website ini termasuk murah maka layanan untuk uplad dibatasi, agar juga tidak memberatkan website itu sendiri, tetapi kebutuhan seperti ini sudah bisa difasilitasi dengan  upload di free server seperti 4share (untuk data file ), photobucket (untuk gambar), dll.
  3. Status konten dibatasi :  contoh web saya ekonovianto.com : statusnya, Artikel (124/250)  Artikel - Kategori (6/25)  Artikel - Komentar (61/5.000) Produk (0/250)  Produk - Kategori (0/25)  Produk - Merek (0/25) Produk - Komentar (0/5.000) Panel (23/10) Custom Page (22/25)  Custom Form (0/25) nb : angka dibelakang adalah kapasitas maksimum. Walaupun demikian denga dibatasi saja, hampir semua membernya ( yang sekarang 9354 member , pertanggal artikel ini ditulis ) belum menggunakan kapasitas maksimalnya.

Plus – 

  1. User Friendly - CMS sederhana dan mudah digunakan. Bagi para netter yang baru, dan sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang website, HTML code, CSS, dll ini sangat membantu.
  2. Murah. Memang ada website yang lebih murah dari 330k, tetapi dengan 330k ini bila dibandingkan semua layanan, kecepatan aktivasi, ketahanan domain dan hostingnya, banyaknya fasilitas, maka harga ini sangat sepadan bahkan bisa dibilang sangat murah.
  3. Menguntungkan.  Hanya dengan memiliki sitekno ini, saya punya hak usaha selama seumur hidup dan dapat diwariskan. Dan dengan hanya 330k diawal, sekarang ini website itu sudah menghasilkan 5.557k. sudah BEP kan??, selain itu saya juga memenangkan lomba blog yang hadiahnya Ipad melalui blog ini. Hehe.. dan yang lebih parah lagi ada temen saya yang lebih dulu mengelola, omsetny sudah 50jutaan.. horor kan.. mau tau caranya?? baca terus!!
  4. Mudah Registrasi, dan Mudah dikelola, dibanding dengan mengelola wordpress atau joomla, sitekno sangatlah mudah membuatnya semudah membuat mie instan dan sekaligus mudah untuk dikelola.
  5. Memiliki Template yang berfariasi hingga 210 template dan akan terus ditambah. Jadi penggunaan template disini adalah kita bisa menggunakan template ini dan mengganti-ganti sesuai keinginan kita tanpa dikenai biaya lagi.
  6. SEO friendly. SEO adalah kebutuhan pokok dalam dunia periklanan online, sementara bagi pengguna yang awam tentang SEO, sitekno mengcustome sedemikian rupa sehinnga tanpa harus kita belajar SEO, secara otomatos web kita akan tetap teroptimasi dengan baik.
  7. Memiliki jejaring social. Sekarang ini media social juga penting, oleh sebab itu ada media social internal bagi pengguna sitekno, sehinnga kita sesama member sitekno dapat mengetahui update terbaru dari member-member yang lain. Selain itu juga sekarang dikembangkan media yang lainseperti Korantekno,dan ndeprok.com

Sekian sedikit review selama saya menggunakan website sitekno selama 2 tahun ini. Tentu saja semoga sitekno kedepannya semakin baik, dan sekaligus memberikan omset kepada membernya.

Kesimpulan : menggunakan sitekno memang Mudah, Murah, dan Menguntungkan. Jadi jangan ragu menggunakan web ini, seperti yang saya bilang diawal sudah banyak penggunanya dan sudah banyak contohnya, bisa dilihat disini. Dan jika ingin mendaftar silahkan daftar disini. Jangan sungkan untuk bertanya kesaya via 085640203369 atau berdiskusi via kolom komentar.

Sat, 26 Jan 2013 @23:07


4 Komentar
image

Mon, 28 Jan 2013 @09:40

wangsakarsa

nice Mas :D

image

Tue, 5 Feb 2013 @17:02

@ludwinardi

*Mantaffff...

Ko.....

Mengko pas acara Pestawirausaha, sempetke nginep nang omahku tho mase...... Aku diajari ngoprek-ngoprek websiteku..... :D

Salam,

image

Mon, 2 Dec 2013 @09:58

Priyo Sudarmanto

Bisa ga ya blog saya di blogspot gratisan di konversi/ di pindah ke Sitekno Webmetic. Atau sebaliknya bisa ga ya SLINK dimasukan ke blogspot?

balas ke email ya Gan :)

image

Tue, 7 Feb 2017 @13:29

Dian Pelatihan SDM

nice info kak.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+0+9

Poser Artikel
Kategori
Kata Mereka
Bisnis Q

photobooth semarang

cakrawala tour

pelangi tour travel internasional

 

Link SUPPORT
visitor counter

 

Copyright © 2017 ekonovianto[dot]com · All Rights Reserved
powered by sitekno